Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Nasyiatul Aisyiyah Lamongan, Upayahkan Program Unggulan Kemandirian Ekonomi Organisasi

MuhammadiyahLamongan.com – Sejumlah lebih dari 300 peserta yang hadir mengikuti Pelantikan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Lamongan Periode 2016-2020. Ahad (23/4), bertempat di gedung dakwah muhammadiyah lamongan.

Kegiatan tersebut, dalam rangka pengesahan pimpinan yang diharapkan mampu menyegarkan kembali semangat dalam menggapai tujuan organisasi.

Menurut, Desi Ratnasari Ketua Umum PDNA Lamongan saat sambutan, ” potensi dan keahlian produksi makanan dan kerajinan tangan dari nasyiah di Lamongan luar biasa sekali sehingga mengundang gerakan untuk PDNA menyusun program-program unggulan bertajuk kemandirian ekonomi organisasi”

“Selanjutnya diperlukan sinergitas dengan berbagai pihak. Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Aisyiyah, Organisasi Otonom Muhammadiyah, Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan Pemerintah khususnya. Untuk itu, bersamaan dengan kegiatan Pelantikan PDNA, di iringi spesial moment, Launching BUANA (Badan Usaha Amal Nasyiatul Aisyiyah)”, tambahnya.

Lebih Lanjut, Desi mengatakan Dalam hal ini adalah, “Al-Birru” Snack & catering, yang siap melayani pemesanan snack dan catering menemani segala kegiatan, dan “Al-Birru” Colection yang bergerak di bidang fashion dan accesories. Sehingga ada wadah untuk mengaplikasikan potensi yang berdaya jual.

“Amanah Musyawarah Daerah PDNA yang diadakan bulan februari kemarin, kepada PDM, Aisyiyah, untuk mengintruksikan kepada karyawati perempuan muda AUM agar terlibat langsung di Nasyiatul Aisyiyah. Kepada pemerintah, untuk mengupayakan kerjasama dalam pelaksanaan program pemerintah.serta sinergitas kebersamaan dengan ortom maupun organisasi kepemudaan eksternal lainya,” ungkap Desi.

“Pentingnya perkembangan kualitas anggota dalam mengimbangi kuantitas kader nasyiah di Lamongan sangat berpengaruh. Lebih lebih sebagai wujud eksistensi gerakan pimpinan Nasyiatul Aisyiyah. Mengakhiri sambutanya, Ucapan terimakasih disampaikan kepada seluruh pihak yang turut mensukseskan terselenggaranya kegiatan Pelantikan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Lamongan Periode 2016-2020”, Pungkas Desi.

Kegiatan kali ini, 300 yang hadir meliputi 5 perwakilan dari Pimpinan Cabang dan ketua Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiyah se Kabupaten Lamongan. Selain itu, ortom tingkat daerah, seluruh Direktur dan Kepala AUM se-Lamongan Kota, serta organisasi kepemudaan lainnya DPD KNPI, Fatayat, Pemuda Panca Marga, FKPPI.(dwi fitriana)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

MI Mutu Sukodadi gelar Ajang Pencarian Bakat

Next Post

Ketum PP Nasyiatul Aisyiyah Kunjungi BUANA PDNA Lamongan

Read next
0
Share