MuhammadiyahLamongan.com-Penyelenggaraan Darul Arqom MI Muhammadiyah 01 Pondok Modern Paciran Lamongan tiap tahunya rutin dilakukan, namun kali ini digelar dengan cara berbeda berbasis tahfidzul Quran.

“Tahun ini kegiatanya fokus pada peningkatan kemampuan menghafalan Al-Qur’an,” kata Ketua panitia, M. Anif saat ditemui di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Pondok Modern Paciran, Kamis (31/5/2018).

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai, Kamis hingga Senin (31/5-4/6/2018) mendatang dengan tema “Aku cinta Al-Qur’an”. Dan diikuti oleh seluruh siswa mulai kelas 3-6 sebayak 86 peserta.

Baca Juga  Musyran Muhammadiyah Moropelang Serasa Musyda

Sementara itu, Kepala MI Muhammadiyah 01 Pondok Modern, Taufiq berharap kegiatan ini mampu menjaga kecintaan para siswa terhadap Al-Qur’an.

Pasalnya, saat ini tak dapat dipungkiri mulai dari anak-anak hingga orang dewasa mulai kecanduan dengan yang namanya HP android.

Dalam kegiatan ini, menurut Taufik, peserta dibagi beberapa group sesuai dengan hasil tes kemampuan menghafal siswa yang telah dilaksanakan pada hari sebelumnya.

Baca Juga  Seperti Ini Nilai Unggul Muhammadiyah yang Harus Dijaga Mubaligh

Dan masing-masing group selama 5 hari akan mendapat treatment yang berbeda, tujuanya agar nantinya menghasilkan output yang sama.

“Adapun target dari ini adalah para peserta mampu menghafal semaksimal mungkin, menghafal sebanyak 30 Juzz,” harap Taufik. (Aris Syahroni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here