Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

pdpm-lamongan

Kunjungi PDPM Lamongan, Ini Yang Dicari PDPM Tulungagung

pdpm-lamonganMuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Lamongan sambut hangat tamu dari PDPM Tulungagung dalam rangka Study Ekonomi, Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan di Aula Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan, Ahad (11/12) siang.

Jihad di bidang ekonomi yang di gaungkan oleh Muhammadiyah masih belum maksimal maka pemuda harus mampu mengisi celah itu. ” Pemuda Muhammadiyah harus Kreatif dan Inovatif disegala bidang khususnya bidang Ekomoni” ungkap Afif Afandi selaku Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan PDPM Lamongan dalam sambutanya.

Di dalam Al-Qur’an terdapat kata ta’awun yakni tolong menolong dalam semua aspek khususnya dalam bidang ekonomi sehingga yang menginspirasi “PDPM Lamongan telah membentuk Komunitas Saudagar Muda Muhammadiyah agar saling membantu sekarang memiliki Budidaya Kutuk sebagai produk unggulan, disamping itu ada juga Budidaya Cacing, Belut dan lain sebagainya”, tambah Afif.

Sementara itu M Fauzan selaku Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Kewiraushaan PDPM Tulungagung mengatakan Tujuan study ekonomi ini ingin mengembangkan potensi ekonomi antara PDPM Lamongan dan PDPM Tulungagung dalam segala hal khususnya yang telah berhasil dikembangkan oleh PDPM Lamongan terutama dalam bidang Budidaya ikan Gabus.

pdpm-lamongan-study-ekonomi

Setelah acara pembukaan Study Ekonomi dilanjutkan dengan mengunjungi ke lokasi secara langsung Budidaya Kutuk di Desa Kanugrahan Kecamatan Maduran. Kemudian dilanjutkan ke Pembuatan Nuget yang dimiliki oleh Wakil Sekretaris Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan Arif Rahman PDPM Lamongan di Desa Pucuk, Kecamatan Pucuk.

Lokasi terakhir yang di kunjungi adalah Pembuatan Kripik Gadung Modern yang dikelolah oleh Pemuda Muhammadiyah Ranting Pucakwangi Kecamatan Babat. Kegiaatan ini diikuti oleh peserta dari Pimpinan Harian PDPM Lamongan dan PDPM Tulungagung. (Afif/Rusli)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Para Suami, Dukung Istrimu Ber-Nasyiatul Aisyiyah

Next Post

Galakkan Wakaf Buku, Bentuk dan Munculkan Generasi Persyarikatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share