Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Kwarda HW Lamongan Akan Gelar Musyda

45 sec read

muhammadiyahlamongan-Kwartir Daerah (KWARDA) Hizbul Wathan (HW) Lamongan akan menggelar Musyawarah Daerah (Musyda) III di SMAM 5 Karangeneng pada Sabtu (1/2) mendatang.

Agenda suksesi kepemimpinan tersebut akan diikuti oleh perwakilan Kwartir Cabang (KWARCAB) dan perwakilan setiap Qobilah.

Aktivis milenial HW Lamongan Fathan Faris Saputro mengatakan saat ini tengah terjadi pergeseran dalam gaya kepemimpinan seiring dengan perkembangan teknologi yang mengubah pola kehidupan manusia di seluruh belahan dunia.

Tidak ada batas minimum bagi generasi menial mendapat amanah besar di kursi pengambil kebijakan dan bahkan pada level kwartir daerah.

“Generasi millennial yang berpotensi, perlahan sudah harus diberikan kesempatan dalam ruang formal untuk mengambil peran” kata Fathan Faris Saputro, Kamis (30/1).
Menurutnya, hal inilah untuk mempercepat pemerataan pendidikan yang berkualitas dan terjangkau serta mendukung anak muda HW Lamongan untuk di beri ruang kepada generasi millenial adalah merupakan jawaban atas tantangan yang di hadapi para pimpinan saat ini.
“Tantangan tersebut pada hakikatnya sudah sangat sering menjadi bahan perbincangan bahkan telah menjadi isu penting bagi kelangsungan kepemimpinan sebuah organisasi” paparnya.
Oleh sebab itu di perlukan ruang khusus dan berbeda untuk memimpin dan memberdayakan anggota di era milenial ini. Potret kepemimpinan transformatif menjadi tipe pilihan ideal dan semakin dekat dengan yang di harapkan masyarakat.

“Gaya kepemimpinan terbuka, dinamis dan komunikatif menjadi ciri yang menarik pemimpin millennial” pungkas Fathan Faris Saputro. (Uqy)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *