Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

LAZISMU : Untukmu Ustadz dan Ustadzahku

52 sec read

lazismu

lazismuMuhammadiyahLamongan.com Р LAZISMU Lamongan sebagai Lembaga Profesional di bawah Lembaga Zakat Infak Sodaqoh PDM Lamongan baru berkiprah 1 bulan ini, terhitung mulai 1 Januari 2017 mewarnai geliat dakwah Muhammadiyah Lamongan. Namun, dalam usia yang cukup dini ini menuntut pelaksana LAZISMU dan semua pihak yang terkait untuk berfikir keras dalam mengejar ketertinggalan dari kiprah LAZISMU di daerah lainnya.

Menjadi fasilitator dalam mengelola keuangan ummat, tentunya LAZISMU dituntut untuk membuktikan kinerjanya, tidak hanya semata-mata program kerja. Inilah yang menjadi motivasi tersendiri sebagai cambuk penyemangat Tim Eksekutif LAZISMU untuk giat berkarya dan menelurkan inspirasi-inspirasinya menjadi wujud kerja nyata.

Mengawali keseluruhan program untuk masyarakat yang membutuhkan, LAZISMU Lamongan membuka dengan Program Kerja yang diberi tema “UNTUKMU USTADZ-USTADZAHKU”. Meski secara resmi program ini belum di launching oleh LAZISMU Lamongan, Lembaga Infokom telah sedikit mendapatkan bocoran tentang rencana program tersebut.

Berikut kisi-kisi Program “Untukmu Ustadz-Ustadzahku” LAZISMU Lamongan :

  1. Program ini ditujukan untuk Ustadz dan Ustadzah di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) milik Muhammadiyah di Kabupaten Lamongan.
  2. Dana yang dialokasikan kepada TPA adalah murni untuk gaji/transportasi Ustadz-ustadzah, bukan sebagai operasional TPA lainnya.
  3. Ustadz-Ustadzah berada di dalam TPA yang telah mendapat rekomendasi dari Lembaga, PRM dan PCM setempat.
  4. Prioritas LAZISMU adalah Ustadz-Ustadzah yang perlu diperjuangkan status Ekonominya.
  5. Sasaran program ini adalah TPA yang masuk dalam kategori TPA ‘Perjuangan’

Terkait dengan teknis lanjutan dan launching program, LAZISMU Lamongan akan melakukan koordinasi dengan Lembaga ZIS PDM Lamongan. Dalam launching program tersebut akan turut serta mengundang PCM se Kabupaten Lamongan yang InsyaAllah akan dilaksanakan pada bulan Februari 2017 ini. (Rusli)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *