Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

LAZISMU : Untukmu Ustadz dan Ustadzahku

lazismu

lazismuMuhammadiyahLamongan.com –  LAZISMU Lamongan sebagai Lembaga Profesional di bawah Lembaga Zakat Infak Sodaqoh PDM Lamongan baru berkiprah 1 bulan ini, terhitung mulai 1 Januari 2017 mewarnai geliat dakwah Muhammadiyah Lamongan. Namun, dalam usia yang cukup dini ini menuntut pelaksana LAZISMU dan semua pihak yang terkait untuk berfikir keras dalam mengejar ketertinggalan dari kiprah LAZISMU di daerah lainnya.

Menjadi fasilitator dalam mengelola keuangan ummat, tentunya LAZISMU dituntut untuk membuktikan kinerjanya, tidak hanya semata-mata program kerja. Inilah yang menjadi motivasi tersendiri sebagai cambuk penyemangat Tim Eksekutif LAZISMU untuk giat berkarya dan menelurkan inspirasi-inspirasinya menjadi wujud kerja nyata.

Mengawali keseluruhan program untuk masyarakat yang membutuhkan, LAZISMU Lamongan membuka dengan Program Kerja yang diberi tema “UNTUKMU USTADZ-USTADZAHKU”. Meski secara resmi program ini belum di launching oleh LAZISMU Lamongan, Lembaga Infokom telah sedikit mendapatkan bocoran tentang rencana program tersebut.

Berikut kisi-kisi Program “Untukmu Ustadz-Ustadzahku” LAZISMU Lamongan :

  1. Program ini ditujukan untuk Ustadz dan Ustadzah di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) milik Muhammadiyah di Kabupaten Lamongan.
  2. Dana yang dialokasikan kepada TPA adalah murni untuk gaji/transportasi Ustadz-ustadzah, bukan sebagai operasional TPA lainnya.
  3. Ustadz-Ustadzah berada di dalam TPA yang telah mendapat rekomendasi dari Lembaga, PRM dan PCM setempat.
  4. Prioritas LAZISMU adalah Ustadz-Ustadzah yang perlu diperjuangkan status Ekonominya.
  5. Sasaran program ini adalah TPA yang masuk dalam kategori TPA ‘Perjuangan’

Terkait dengan teknis lanjutan dan launching program, LAZISMU Lamongan akan melakukan koordinasi dengan Lembaga ZIS PDM Lamongan. Dalam launching program tersebut akan turut serta mengundang PCM se Kabupaten Lamongan yang InsyaAllah akan dilaksanakan pada bulan Februari 2017 ini. (Rusli)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Baru Kali Ini Pengajian Pimpinan Muhammadiyah Dijaga Ketat Polisi

Next Post

Silaturahim Kyai dan Santri ; Merajut Ukhuwah di Negeri Orang

Read next
0
Share