Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

PCM Babat Bentuk Posko Tanggap Bencana

pcm-babat

pcm-babatMuhammadiyahLamongan.com – Untuk menanggulangi bencana yang terjadi di Babat dan sekitarnya. Maka dibentuklah Posko Tanggap Bencana Muhammaditah Babat. Posko yang digawangi Majelis Pelayanan Sosial dan Lazismuh ini melibatkan juga Ortom Tingkat Cabang, MDMC dan RSM Babat, ujar Fathur Rohim Syuhadi Wakil Ketua PCM Babat.

Posko Tanggap Bencana ini diperuntukkan bagi warga masyarakat Babat dan sekitarnya, pada saat banjir dan pascanya. Posko Tanggap Bencana akan melakukan kegiatan pengumpulan logistik, donasi dan penyalurannya, serta pengobatan dan sanitasi.

Posko Tanggap Bencana Muhammadiyah Babat ini, akan selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk dengan Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) PDM Lamongan, MDMC. dan Rumah Sakit Muhammadiyah. Secara ekstern Posko ini juga bersinergi dengan pemerintahan setempat, lanjut Fathur Rohim yang membidangi Lazismuh dan MPS ini.

Pembentukan Posko Tanggap Bencana Muhammadiyah Babat ini juga dihadiri Affan Alfian dari LPB PDM Lamongan. Posko ini diketuai Wardani dibantu M. Faishol dan Fastabiqul Khoirot sebagai Wakil Ketua. Ali Ahmadi, Mustofa Efendi, Mighfar sebagai Sekretaris dan M. Zudi Hariyanto, Nur Alimah sebagai Bendahara. Kepanitiaan ini juga dilengkapi dengan divisi-divisi. (Mubarok)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Pentingnya Kreatifitas Dalam Pendidikan Sebagai Media Percepatan Dakwah Islam

Next Post

PCM Karangbinangun Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Read next
0
Share