Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Madin Wustho Muhammadiyah Mencorek Adakan Parenting Dan Hipnoterapi

muhammadiyah

muhammadiyahMuhammadiyahLamongan.com – Dalam rangka membangkitkan minat belajar santri serta membuka kesadaran cara mendidik anak bagi orang tua, Madin Wustho Muhammadiyah Dusun Mencorek mengadakan kegiatan Parenting dan Hipnotherapy (14/10). Acara yang diikuti sekitar 100 peserta ini berjalan lancar dan mengesankan. Turut hadir Ibu Aris Rahmawati, S.Pd., M.Pd., selaku Kepala SMA Muhammadiyah 09 Brondong serta Mas Aris Setiawan, S.TP., M.Si., CH., CH., SHT., MNLP sebagai Motivator.

Dalam sambutannya, Kepala Madin Wustho Muhammadiyah Mencorek K.H. M. Thohir Taqrib, S.Pd.I berharap kegiatan Parenting ini dapat memberi manfaat kepada orang tua dalam mendidik anak. Selain itu Bu Aris Rahmawati, S.Pd., M.Pd., juga berpesan kepada santri Madin Wustho Muhammadiyah bahwa sebagai generasi muda perlu memperhatikan 4 hal (Memanfaatkan masa muda, berkumpul dengan orang – orang baik, berbakti kepada kedua orang tua, dan memohon pertolongan serta menggantungkan segala sesuatu hanya kepada Allah SWT)

“Saat ini kita dihadapkan pada zaman di mana anak usia TK bisa melihat kabar dari belahan dunia. Kalau tidak pandai dalam memanfaatkan media maka kita akan terjerumus dalam hal – hal yang negatif” tutur bu Aris.

Acara yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam di Masjid Al – Azhar ini ditutup dengan kegiatan Hypnoterapi. Seluruh santri diajak merenung dan merefleksikan diri untuk mengingat keburukan – keburukan apa yang selama ini telah diperbuat terhadap sesama maupun orang tua. Kemudian para santri juga diminta untuk meminta maaf dan memeluk orang tua mereka setelah kegiatan Hypnoterapi usai.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan efek yang berkesinambungan. Karena perlu kita tahu bahwa Hypnoterapi merupakan sebuah cara untuk mengatasi permasalahan psikologi, membangkitkan semangat belajar, etos kerja yang baik, menjadi pribadi positif dan tangguh. Saat ini metode Hypnoterapi berkembang sangat cepat dan banyak dibutuhkan oleh anak – anak maupun usia dewasa.(Nely Izzatul)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Melalui MASTA IMM UNISDA Mewujudkan Kepeloporan Intelektual

Next Post

Pemimpin Harus Memiliki Target Kemajuan Diatas Rata-Rata

Comments 1

Comments are closed.

Read next
0
Share