Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Ma’in Guru MIM 09 Labuhan: Kontributor Buku Merawat Pendidikan Indonesia

MuhammadiyahLamongan.com – Pada peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2023, buku berjudul “Merawat Pendidikan Indonesia” secara simbolis diluncurkan oleh Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PDM Tegal. Riza A. Novanto, perwakilan MPI PDM Tegal, menyatakan bahwa inisiatif ini melibatkan kolaborasi dari 30 praktisi pendidikan dari berbagai daerah, termasuk Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Pada tanggal 2 Desember 2023, MPI PDM Tegal melaksanakan diskusi dan bedah buku “Merawat Pendidikan Indonesia” di SMK Muhammadiyah Kramat Kabupaten Tegal.

Salah satu kontributor buku, Ma’in, S.HI, seorang guru MIM 09 Labuhan, Ketua MPI PCM Brondong, dan anggota MPID PDM Lamongan, menyatakan kebahagiannya dapat berkontribusi pada pembuatan buku ini. Dia berharap buku “Merawat Pendidikan Indonesia” akan menjadi hadiah berharga dan bermakna bagi praktisi pendidikan di seluruh Indonesia.

Dalam buku Merawat Pendidikan Indonesia, Ma’in menulis dengan judul “Menjadi Guru dan Penulis,” Ma’in menyoroti pentingnya para guru tidak hanya terjebak pada kegiatan menulis yang terkait dengan rutinitas kerja sebagai guru. Menurutnya, guru juga dapat mengembangkan potensi pikiran melalui narasi menulis seperti menulis berita untuk kegiatan sekolah, menulis cerita pendek, dan membuat buku ajar karya guru sendiri.

Ma’in berharap bahwa kontribusinya dalam buku ini dapat menjadi tambahan berharga bagi para guru dalam perjalanan mereka untuk mencerdaskan generasi bangsa. Dia berharap agar generasi yang akan datang tumbuh dengan kecerdasan spiritual, intelektual, sosial, dan literasi yang seimbang.

Dalam penutup, Ma’in menyampaikan harapannya bahwa “Merawat Pendidikan Indonesia” akan menjadi panduan inspiratif bagi para pendidik yang berkomitmen untuk menciptakan perubahan positif dalam dunia pendidikan di Indonesia. (*)

Reporter Fathan Faris Saputro

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Rakerda LPCRPM PDM Lamongan: Dorong Pengembangan Cabang dan Ranting

Next Post

Langkah Progresif PK IMM Al-Iskandariyah: Musykom Ke-3 dan Pemekaran Menuju Kader IMM yang Lebih Terorganisir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share