Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Rakerda LPCRPM PDM Lamongan: Dorong Pengembangan Cabang dan Ranting

MuhammadiyahLamongan.com – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Lembaga Pengembangan Cabang Ranting dan Pembinaan Masjid (LPCRPM) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan sukses digelar hari Sabtu (2/12/2023) di Universitas Muhammadiyah Lamongan. Acara ini dihadiri oleh perwakilan cabang dan ranting se-Kabupaten Lamongan.

Ketua Panitia Rakerda, Tholin, SE, menyampaikan harapannya terkait pelaksanaan Rakerda ini sebagai langkah strategis dalam pengembangan cabang dan ranting ke depannya. “Kami berharap Rakerda ini menjadi landasan strategis untuk pengembangan baik cabang maupun ranting di Lamongan,” ujarnya.

Data yang dihimpun menunjukkan bahwa lebih dari 60% total wilayah Lamongan memiliki Surat Keputusan (SK) sebagai tanda resmi bagi ranting yang ada di sana. Saat ini, PDM Lamongan telah berhasil menetapkan satu cabang unggulan, yaitu Cabang Babat, serta tiga ranting unggulan, yakni Ranting Sendangharjo, Godog, dan Brangsi.

Dalam arahannya, Tholin juga menekankan pentingnya pertumbuhan ranting unggulan di masa mendatang. “Kedepan, kami berharap melihat semakin banyak tumbuh ranting unggulan di wilayah Lamongan ini,” tambahnya.

Rakerda ini menjadi momen berharga bagi seluruh peserta untuk saling bertukar informasi, pengalaman, dan menjalin sinergi dalam upaya pengembangan masjid di tingkat cabang dan ranting. Keberhasilan Rakerda ini diharapkan dapat menjadi pijakan untuk meningkatkan peran dan kontribusi PDM Lamongan dalam pembinaan dan pengembangan masjid di wilayahnya. (*)

Reporter Sukirmanto. Editor Fathan Faris Saputro.

5
Share this article
Shareable URL
Prev Post

HW MIM 16 Paciran Gelar Tadabbur Alam, Begini Keseruannya

Next Post

Ma’in Guru MIM 09 Labuhan: Kontributor Buku Merawat Pendidikan Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share