Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Manfaatkan Libur Semester Ganjil, HW MI Muhammadiyah 06 Tebluru Adakan Perkemahan

liburan-sekolah

liburan-sekolahMuhammadiyahLamongan.comSetelah melalui kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil yang sangat melelahkan bagi siswa – siswinya, Kepanduan Hizbul Wathan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah 06 Tebluru, Solokuro, Lamongan mengadakan perkemahan di kawasan Perguruan Muhammadiyah Tebluru yang diadakan mulai hari Jum’at, (16/12). Kegiatan ini merupakan penggalian potensi dari peserta didik, baik di bidang seni, keagamaan, maupun olahraga.

Menurut Pembina Kepanduan Hizbul Wathan, Fitrianti Tita Zauhara, “Kegiatan ini selain memperingati Milad Hizbul Wathan yang ke 98, dan Milad Muhammadiyah ke 104 tahun. Juga sebagai sarana ‘refreshing’ bagi siswa – siswi yang selesai melaksanakan Penilaian Akhir Semester Ganjil.” Begitu ujarnya.

Senada dengan Fita, Ibu Kepala Madrasah, Mafrudlo, S.PdI menyambut baik kegiatan ini, “Kegiatan ini sebagai pengisi waktu luang bagi anak didik kami, dan sebagai penggalian potensi siswa – siswi kami,” begitu ujarnya.

MI Muhammadiyah 06 Tebluru yang pernah menyabet predikat juara di setiap kegiatan perkemahan Hizbul Wathan ini sangat mengedepankan kelangsungan Kepanduan Hizbul Wathan di Madrasah. Semua pihak baik dewan guru maupun wali murid menyambut baik kegiatan ini. Dan berharap kegiatan ini berkelanjutan guna membangun kaderisasi dan semangat kepanduan pada siswa – siswi MI Muhammadiyah 06 Tebluru. Ditambah lagi semangat dari anak – anak dalam berkegiatan ini menambah semangat para pembina dan dewan guru.

Semoga kegiatan ini bisa menjadi tradisi di Madrasah kami, sehingga anak – anak terus memajukkan kepanduan dan menjadi penerus khittah persyarikatan” tutup Ibu Kepala Madrasah.

Dalam kegiatan ini ada beberapa kegiatan, seperti cipta puisi, lari sprint, pidato, adzan, dan lainnya. Kegiatan ini juga berguna untuk mengeratkan hubungan antar siswa – siswi agar persaudaraan diantara mereka, dan semoga kegiatan ini juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar, dan buat para siswa khususnya. (Hendra H.W.)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

IGABA Lamongan Wakili Jawa Timur Dalam PORSENI di Jakarta

Next Post

43 Calon Ketua HW Jatim Diperebutkan

Read next
0
Share