Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Mantapkan Ke-Islaman Siswa, SMA Muhammadiyah 1 Babat Gelar Baitul Arqom

sma muhammadiyah 1 babatMuhammadiyahLamongan.com – Dalam rangka mengisi kegiatan Bulan Ramadhan 1437 H, SMA Muhammadiyah 1 Babat  kecamatan Babat kabupaten Lamongan gelar Baitul Arqom atau Darul Arqom untuk menguatkan pemahaman Islam.

“Kegiatan ini adalah program wajib untuk siswa-siswi Kelas X dan XI, dan rutin setiap tahun diadakan”  kata  H. Maali, S.Pd.I,  Waka Al-Islam SMA Muhammadiyah 1 Babat.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai Kamis (9/6) kemarin dan Rabu (15/6) ini merupakan hari terakhir. Meteri Baitul Arqom atau Darul Arqom tersebut meliputi sejarah Baitul Arqom, tata cara wudlu, tata cara sholat, sebab & akibat kenakalan remaja, bahaya Syi’ah dan kebangkitan PKI, Takhayul, bid’ah, & Churofat (TBC), dan Manasik Haji.

“Diharapkan dari kegiatan ini bisa menambah wawasan khasanah keilmuan yang lebih berkemajuan dan juga menciptakan kader ummat dan kader persyarikatan yang ketika kelak  lulus siap diterjunkan ke masyarakat untuk melakukan dakwah pencerahan” jelas H. Maali, S.Pd.I.

Sementara itu Ustadz Hadi Suwito, saat memberi materi,  menjelaskan tiap tahun Umat Islam di Indonesia terus berkurang, maka harus ada upaya untuk mengatasinya. Upaya tersebut diantaranya adalah dengan melakukan pengaderan yang benar di kalangan generasi muda, diantaranya dengan menggelar Baitul Arqom dan Darul Arqom untuk lebih memahamkan Islam

“Kita harus selalu berhati-hati dengan modus dari berbagai kelompok yang pingin menghancurkan Islam di Indonesia” kata Ustadz yang juga merupakan salah satu Pembina Ponpes Al Mizan Lamongan itu (gus)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Drs. Ghufron, M.Ag : Wajibkan Dzuhur Berjamaah Merupakan Ajakan Luhur

Next Post

Kuatkan Idiologi Kemuhammadiyahan, Siswa MIM 6 Brondong Dibaitul Arqom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share