Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Membangun Keimanan dan Toleransi dalam Masyarakat Indonesia yang Plural

MuhammadiyahLamongan.com – Salah satu keistimewaan bulan suci ramadhan tepat dimana Al Qur’an itu telah diturunkan, untuk memperingati hal tersebut Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) Sendangagung mengadakan Nuzulul Qur’an, Rabu (14/6) bertempat di Masjid An Nur Sendangagung, Kecamatan Paciran, Lamongan.

Kajian tersebut, sebagai narasumber menghadirkan KH Musthofa Muntasam. Kajian kali ini dengan mengambil tema “Membangun Keimanan dan Toleransi dalam Masyarakat Indonesia yang Plural”.

Pada saat mengisi pengajian, Musthofa mengungkapkan bangsa Indonesia mempunyai masyarakat yang majemuk terdiri dari agama, ras, suku, budaya beraneka ragam. Dia mengajak, “masyarakat Indonesia untuk saling bertoleransi di dalam masyarakat yang plural”.

Sementara itu, A. Nurhadi Ketua PRPM Sendangagung mengatakan tujuan kegiatan ini agar masyarakat tahu jelas, bagaimana sikap kita terhadap masyarakat Indonesia yang sangt plural ini.

Ia berharap, dengan diadakanya kegiatan ini masyarakat bisa menambah wawasan yang baru menambah ilmu khususnya masyarakat Sendangagung dan masyarakat pada umumnya.

Selain itu, ungkapan rasa syukur “alhamdulillah respon masyarakat khususnya yang hadir sangat antusias dan mendapat respon positif. Pasalnya, materi yang disampaikan sangat baik sekali khusunya di bulan ramadhan ini”, tutup Nurhadi.

Sebanyak lebih dari 150 peserta kajian yang hadir terdiri dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Aisyiyah serta warga Muhammadiyah setempat. (Nora)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Empat (4) Amalan Pengantar Menjadi Penghuni Ar-Rayan

Next Post

Sa’ad Ibrahim : Keistimewaan Kandungan Isi Al Qur’an

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share