Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Gelar Ngaji Bisnis, Pemuda Muhammadiyah Pucuk Bantu Promosikan Produk UMKM

MuhammadiyahLamongan.com – Mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam mengikuti berbagai bazar mau pun pameran dinilai sebagai media yang cukup efektif untuk lebih mengenalkan produksi usaha kecil itu kepada masyarakat luas.

Sebanyak 9 pelaku usaha ikut berbagi stand bazar pada Ngaji Bisnis yang digelar Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Pucuk, Ahad (4/3) pagi. Berlangsung di Halaman MI Muhammadiyah 08 Tulung, Desa Wanar, Kecamatan Pucuk, Lamongan.

Sejak pagi saat bazar mulai dibuka sudah ramai dipadati para pengunjung. Rata-rata mereka berasal dari masyarakat yang berada di wilayah setempat. Warga terlihat antusias melihat sejumlah produk yang digelar di berbagai stand.

Menurut, Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Pucuk, Eko Cahyono bazar ini digelar untuk memperkenalkan produk para pelaku UMKM di Kecamatan Pucuk yang mungkin selama ini mengalami kesulitan dalam hal promosi atau pemasaran ke masyarakat.

Dengan diadakannya bazar, harapannya masyarakat lebih mengenal dan bisa meningkatkan omzet dari para pelaku UMKM. “Kita memilih kegiatan ngaji bisnis sekalian diramaikan bazar agar dapat semakin memacu semangat para pelaku usaha,” Tambahnya.

Lebih lanjut, Eko menjelaskan beragam produk mulai dari olahan makanan dan minuman hingga pernak-pernik pakaian, tas, baju dan lain sebagainya dipajang dalam bazar tersebut.

Salah satu peserta bazar pemilik usaha konveksi, Sandi Agung, mengaku senang dengan bazar yang diadakan oleh Pemuda Muhammadiyah Pucuk. Menurutnya, hal tersebut sangat bagus sebagai media promosi produk bagi pemula.

Ia mengaku, kalau kita sudah sering ikut bazar seperti ini. Kami merasa dengan pelaku usaha lainya sangat terbantu dan berharap kegiatan ini terus digalakan , ujarnya. (red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Sukseskan Gerakan Memakmurkan Masjid, IPM Dapat Sebutan Perimas

Next Post

Berbisnislah Kamu Sebagai Ungkapan Syukur

Read next
0
Share