Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Ini Konsep Berjamaah dan Ibadah Menurut Amrozi Mufida

MuhammadiyahLamongan.com- Hidup berjamaah dan kualitas ibadah menjadi topik utama Majelis Pendidikan dan Kader Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan dalam memberikan pencerahan tentang motivasi diacara
pengajian Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Brondong di Masjid Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Punggur Sedayulawas Brondong (14/04).

Anggota majelis, Amrozi Mufida mengungkapkan, bahwa dalam melakukan kebaikan harus dengan berjamaah, yang terinci dalam tiga prinsip.

Pertama, hidup berjamaah dalam meraih amal yang tiada putusnya.
Amalan ketika di akhirat yang pahalanya terus tersalurkan dan tidak pernah putus adalah sodaqoh jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak sholeh yang berbakti kepada orang tua.

Kedua, hidup berjamaah yang saling berhubungan antara satu dengan yang lain.

“Dan ber-Muhammadiyah harus mempunyai ego komunal (bersama,red) bukan ego individual,” katanya.

Selain itu, pimpinan Muhammadiyah harus saling bersama dalam hal apapun juga harus punya sifat kepemimpinan seperti Rasulullah yaitu shidiq, amanah, tabligh, fathonah.

Dan yang ketiga, hidup berjamaah untuk menjadi pemenang.

Di Muhammadiyah harus menjadi pemenang tanpa melalaikan niat ibadah, karena ketika ada niat yang kuat dalam memperjuangkan kebaikan maka Allah akan menghancurkan musuh Allah.

“Harus menjadi pemenang di segala sektor, baik sektor ekonomi maupun politik. Dengan berkorban secara ikhlas maka nanti kita akan menerima hasilnya,” katanya. (kholis)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Ucapkan Hamdallah, Bila Berduka

Next Post

Emas itu Muncul Dari SD Muhammadiyah Pucuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share