muhammadiyahlamongan- Siswa Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Lamongan memiliki tradisi menjuara. Buktinya pada event Olimpiade Olahraga Siswa Muhammadiyah (O2SM) 2019 yang dilaksanakan Majlis Dikdasmen PDM Lamongan, siswa SDM Lamongan memborong beberapa juara. Bahkan untuk Pencak Silat Tapak Suci tingkat SD/MI berhasil sebagai juara umum.

Dalam Pencak Silat Tapak Suci tingkat SD/MI, siswa SD Muhammadiyah Lamongan Juara 1 Kelas H-Pi, yakni diraih Hasna Hafidzatul A dan juara 1 kelas I-PI-Pi yang diraih Nasywah Ratri.

Selain itu, juara 2 Tapak suci kelas H putra yang diraih Dicky Frimansyah, juara 2 kelas J-Pa yang diraih Lintasng Cahaya S, juara 2 kelas G-Pi yang diraih Fransiska Putri serta juara 2 tapak suci kelas J-Pi yanbg diraih Jannatul Firdausi Nuzula.Sementara Tapak Suci kelas K-Pa yang meraih adalah Abimanyu Kumara Wisnu.

Baca Juga  Atasi 4 Kelemahan Ini, Indonesia Akan Berkembang Pesat

Sementara itu untuk bidang atletik, siswa SDM Lamongan yang meraih prestasi di Lari 1200 M putra juara 3 adalah Akbar, lari 800 putra juara 3 adalah Fathan, lari 800 putri juara 2 adalah Amanda dan di Lari 200 M putra juara 2 adalah Arya dan lari 80 putra juara 3 adalah Irsyad.

Menurut Ust. Arif Usman, pelatih TS SD Muhammadiyah Lamongan merasa senang sekali dan bahagia atas apa yang diraih oleh anak-anak didiknya.

Baca Juga  PCPM Sugio Bertekat Optimalkan Peran Pemuda Muhammadiyah

“selain berprestasi pada bidang Akademik juga berprestasi di bidang non Akademik” ungkap Arif Usman.
Ditempat terpisah, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Lamongan, Nunung Zulfanah, M.Pd. menyatakan kebahagiaanya atas prestasi yang diraih putra-putri SD Muhammadiyah.

“Semoga dengan prestasi yang diraih tersebut, akan menjadikan siswa termotivasi untuk menjadi semakin baik ke depanya” pungkas Nunung Zulfanah, M.Pd. (Imam Masyhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here