Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Mencetak Generasi Qurani, MIM 16 Paciran Menggelar Panggung Tahfidz

MuhammadiyahLamongan.com – MI Muhammadiyah 16 Paciran sukses menyelenggarakan panggung tahfidz Alquran ke-3, yang diikuti oleh 68 siswa dan siswi. Acara berlangsung di gedung MIM 16 Paciran selama dua hari, tepatnya pada tanggal 24-25 Januari 2024.

Acara panggung tahfidz ini menjadi momen puncak bagi para siswa dalam menampilkan prestasi hafalan Alquran khususnya pada juz 30, 29, dan juz 1. Dengan kehadiran kepala sekolah, guru, orang tua, pengurus pondok, dan dewan juri, para siswa tampil memukau dengan lantunan ayat-ayat suci Alquran. Tema acara “Bahagiaku Bersama Alquran” menjadi landasan bagi persembahan yang penuh makna.

Ni’ayah, S.Ag, Kepala MIM 16 Paciran, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur, bangga, dan kebahagiaan melihat prestasi siswa dalam menghafal Alquran. Para siswa dianggap sebagai duta penghafalan Alquran, yang menorehkan keharuan dalam setiap penampilan mereka di panggung tahfidz.

Ucapan terima kasih pun disampaikan kepada seluruh dewan guru yang telah berdedikasi dalam mengajar dengan semangat dan tanggung jawab. Orang tua juga turut mendapatkan penghargaan atas kepercayaan tinggi yang diberikan kepada MIM 16 Paciran sebagai lembaga pendidikan.

Acara ini juga melibatkan mahasiswa yang sedang menjalani Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di MIM 16 Paciran sebagai dewan juri. Ustaz Mirza, ustaz Rifqi, dan ustaz Kamil berperan dalam menilai penampilan siswa dalam panggung tahfidz.

Fatih Futhoni, M.Pd, Kepala Bagian Pendidikan Pondok Pesantren Karangasem Muhammadiyah Paciran, merasa bangga dan mengapresiasi segala prestasi yang diraih oleh MIM 16 Paciran, termasuk prestasi di bidang hafalan Alquran.

Beliau berharap prestasi ini dapat terus tumbuh dan berkembang melalui program-program unggulan, untuk melahirkan generasi unggul, berprestasi, dan qurani. Fatih memberikan motivasi kepada semua dewan guru MIM 16 Paciran agar senantiasa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, menjadi pilar utama dalam membentuk generasi Qurani yang berkualitas. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Sedekah Al-Qur’an dari PK IMM Ibnu Taimiyah untuk Terciptanya Generasi Rabbani

Next Post

Tapak Suci Day Sukses di Perguruan Muhammadiyah Plabuhanrejo, Akan Digelar Rutin Setiap Bulan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share