Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Sedekah Al-Qur’an dari PK IMM Ibnu Taimiyah untuk Terciptanya Generasi Rabbani

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Ibnu Taimiyah Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) telah melaksanakan program sedekah mushaf Al-Qur’an pada Selasa, (23/1/2024). Program ini merupakan kolaborasi antara PK IMM Ibnu Taimiyah dan Lembaga Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Cabang Jawa Timur di Surabaya.

Sebanyak 115 Al-Qur’an telah disalurkan kepada adik-adik penghafal Al-Qur’an di Kota Lamongan dan Bojonegoro. Program ini dilakukan sebagai bentuk upaya untuk mensyiarkan agama Islam, sekaligus menggemakan Teologi Al-Ma’un, dan mendorong cinta akan gemarnya membaca Al-Qur’an di kalangan masyarakat.

Ketua Umum PK IMM Ibnu Taimiyah, M. Nauval Nuruddin, menjelaskan bahwa tujuan utama dari program sedekah mushaf Al-Qur’an ini adalah menciptakan generasi rabbani. “Semoga dengan terlaksananya program ini, adik-adik dapat menjadi generasi yang mendalami nilai-nilai keagamaan dan mencintai Al-Qur’an,” tegas Nauval.

Meskipun program ini dijalankan dengan semangat tinggi, Nauval mengungkapkan bahwa mereka menghadapi kendala saat melaksanakannya, terutama terkait medan akses menuju lokasi yang sulit dijangkau oleh kendaraan. Namun, hal ini tidak mengurangi semangat mereka untuk melanjutkan program ini.

Lebih lanjut, Nauval berharap agar program sedekah mushaf Al-Qur’an ini tidak hanya berhenti sampai di sini. “Semoga kedepannya, program ini bisa berkembang dan menyalurkan bantuan sosial yang lebih luas lagi, memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Nauval.

Program ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat setempat dan pihak berwenang. Harapannya, kegiatan semacam ini dapat menjadi inspirasi bagi organisasi mahasiswa lainnya untuk berkontribusi dalam upaya memperkuat nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan di tengah masyarakat. (*)

Reporter Alifatus Zahroh. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Pemilu dan Kecerdasan Literasi Digital

Next Post

Mencetak Generasi Qurani, MIM 16 Paciran Menggelar Panggung Tahfidz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share