bustanul athfal

bustanul athfalMuhammadiyahLamongan.com – Mengambil tema kegiatan yang tidak biasa Air, Udara dan Api  yang diselenggarakan Lembaga PAUD Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB & TK) Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Takerharjo bertempat di PAUD TK ABA Takerharjo, Kecamatan Solokuro, Lamongan, Kamis (23/2) siang.

Lembaga ini telah berdiri sejak Tahun 1973. Lembaga tersebut, pada Tahun 2010 sebagai PAUD percontohan berbasis pendidikan karakter yang ada di Kabupaten Lamongan hingga sekarang.

Sebagai PAUD percontohan sejak tahun 2010 yang lalu. Lembaga ini menjadi rujukan banyak lembaga yang sempat magang dan study banding ke lembaga tersebut.

Menurut, Maghfiroh Ketua Ranting Aisyiyah Takerharjo “bukan hanya menjadi percontohan di daerah Lamongan saja. Termasuk dari luar kota seperti Surabaya, Pandaan, Pati dan lain-lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu”.

Baca Juga  Guru Aisyiyah Harus Hebat, Menjadi Guru Biasa, Baik dan Ulung Saja Tidak Cukup

“Hingga dari luar Jawa seperti Medan, kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan” tutupnya.

Sementara itu, Mar’atush Sholihah Ketua TK ABA Takerharjo mengungkapkan “alhamdulillah prestasi yang diraih oleh PAUD KB & TK  ABA ini sampai ke tingkat Nasional yaitu pada tahun 2010, 2013 dan 2016”.

Adapun kejuaraan ditingkat Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi alhamdulillah setiap tahunnya selalu meraihnya. Semua ini dikarenakan adanya satu visi diantara warga Muhammadiyah & lembaga setempat sehingga program yang telah direncanakan bisa terlaksana sesuai dengan harapan dan tujuan, tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, Husni insayaini Kepala PAUD KB Takerharjo menambahkan adapun program pendukung yang sangat diakui oleh masyarakat yang bisa mendukung keberhasilan lembaga ini adalah :

Baca Juga  Bank Syariah Madinah Siap Berikan Pembiayaan Guru Muhammadiyah

1. Sedekah barang bekas
2. Sholat dhuha
3. UKS (memiliki Dokter, Bidan, Mantri dan Ahli Gizi)
4. TBM (Taman Baca Masyarakat), selain kepustakaan yang disiapkan untuk anak, juga disiapkan untuk wali anak
5. Muatan lokal juga diberikan kepada anak (hafalan surat pendek, bahasa arab dan inggris)
5. Kolam renang disiapkan sebagai alat fisik motorik untuk anak
6. Parenting untuk wali anak 1 bulan sekali.

Puncak kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan  tema kegiatan Air, Udara dan Api adalah acara memasak bersama dari memanfaatkan bahan alami untuk makanan bergizi dan menyehatkan.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here