Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Dua Ekor Kambing Untuk Peserta Diklat Dewan Sughli

hizbul wathanMuhammadiyahLamongan.com – Di luar kelaziman. Pandu Hizbul Wathan selama ini dikenal sebagai anak nasi bungkus. Karena menu setiap kegiatan pasti nasi bungkus. Kegiatan berhari-hari pun tetap nasi bungkus. Tapi kegiatan kali ini ada yang berbeda. Ada dua ekor kambing untuk menu para kader Hizbul Wathan.

Dua ekor kambing ini memang diperuntukkan untuk peserta Pendidikan dan Latihan (Diklat) Dewan Sughli. Peserta  yangberjumlah  230 orang ini berasal  dari kabupaten Lamongan, Bojonegoro, Tuban dan Blora. Kegiatan bertempat di kompleks SMK Muhammadiyah 12 Sekaran pada tanggal 17-19 Februari 2017.

Sungguh luar biasa partisipasi warga persyarikatan di sekitar lokasi kegiatan. Salah seorang warga Muhammadiyah menghibahkan dua ekor kambing untuk kegiatan perkaderan Hizbul Wathan. Ini adalah kambing yang kami pelihara sendiri. Saya sudah lama meniatkan untuk menghibahkan kambing-kambing yang saya pelihara untuk kegiatan HW, jelas Sumardi penuh haru dan bahagia.

Tentu, bantuan atau hibah dua ekor kambing ini disambut dengan suka cita oleh peserta Diklat. Hamdalah, menu peserta tidak hanya mengandalkan nasi bungkus saja. Apalagi pada hari kedua, saat kegiatan outdoor makan siang peserta tidak menggunakan nasi tapi dengan ubi-ubian. Ada tambahan gizi sambut Feri Nur Agus Istighfar Ketua Dewan Sughli Kwarda HW Lamongan yang saat ini masih duduk di bangku SMAM 1 Babat.

Menurut Fathurrahim Syuhadi, ketua Kwarda Hizbul Wathan Lamongan bahwa kegiatan ini sangat tergolong sukses. Walau  peserta  melampau tarjet dan fasilitas tempat yang sangat terbatas. Lebih lanjut disampaikan Fathurrahim bahwa sukses pelaksanaan Diklat Dewan Sughli karena dukungan semua pihak, termasuk partisipasi warga persyarikatan setempat. Tidak kalah pentingnya info melalui media Muhammadiyah Lamongan juga cukup membantu publikasi.

Kegiatan Diklat Dewan Sughli ini dihadiri juga KH. Abdul Hamid Muhanan Wakil Ketua PDM Lamongan,  M. Said Sekretaris Majelis Dikdasmen PDM Lamongan, dan Mubarok Mz Sekretaris Majelis Pendidikan Kader PDM Lamongan. Hadir juga Jajaran Kwartir Daerah  HW Blora, Bojonegoro dan Tuban. Tentu hadir juga kepala MAM, SMKM, SMAM  dan Pembinanya untuk sekedar sambang ke lokasi. Beberapa aktifis IMM, IPM, Nasyiah dan Pemuda Muhammadiyah juga berkesempatan mengunjungi lokasi perkaderan. Semua bersinergi untuk perkaderan Hizbul Wathan (Red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Bila Para Ketua Ortom Cangkrukan di Warung Kopi, Apa Yang Dibahas

Next Post

Menjadi Percontohan, Inilah Program Unggulan PAUD KB & TK ABA Takerharjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share