Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Menjalin Ukhuwah: Studi Banding DPM UMLA dan DPM UMSIDA

MuhammadiyahLamongan.com – Dalam upaya untuk meningkatkan semangat dan minat mahasiswa terhadap organisasi, Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Lamongan (DPM UMLA) mengadakan kegiatan Studi Banding pada hari Ahad, (25/2/2024) berlokasi di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat fungsionalitas legislatif di lingkungan kampus dan menjalin kerjasama antara lembaga mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. Dalam kesempatan ini, DPM UMLA berkolaborasi dengan Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (DPM UMSIDA).

Acara Studi Banding ini diawali dengan sambutan dari Ketua Umum DPM UMSIDA, Asrul. Dalam sambutannya, Asrul menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dari DPM UMLA dan menyampaikan kekhawatirannya terhadap penurunan minat mahasiswa terhadap organisasi. “Mahasiswa sekarang adalah mahasiswa yang apatis, karena terlihat dari minat berorganisasi yang turun. Di UMSIDA sendiri dari prosentase 20% menurun menjadi 9% dari total mahasiswa yang ada,” jelasnya. Studi Banding ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk menghadapi fenomena tersebut.

Ketua Umum DPM UMLA, M. Abdurrahim Al-Qorni, juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari DPM UMSIDA. Ia menekankan pentingnya kegiatan studi banding ini sebagai upaya untuk memperkuat fungsionalitas legislatif DPM di kampus. “Adanya kegiatan studi banding ini adalah untuk penguatan kembali terkait fungsionalitas legislatif DPM di kampus, agar minat mahasiswa akan organisasi dapat tumbuh kembali,” ujar Qorni.

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait program kerja, gambaran, dan kehidupan DPM baik di UMSIDA maupun UMLA. Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, sharing session, dan penyerahan kenang-kenangan dari DPM UMLA untuk DPM UMSIDA.

Ketua Umum DPM UMSIDA dan UMLA berharap bahwa kegiatan studi banding ini dapat memperkuat fungsionalitas legislatif di lingkungan kampus, serta meningkatkan minat dan semangat mahasiswa berorganisasi. Selain itu, kerjasama antara kedua lembaga mahasiswa ini diharapkan dapat terus berkembang, bersinergi, dan bekerja sama dalam menyeimbangkan kegiatan yang ada di masing-masing kampus. (*)

Reporter Alifatus Zahroh. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

MEBP PDM Lamongan Ajak Warga Ambil Peluang Pasar Terong

Next Post

OAD Dikdasmen PCM Brondong: Upaya Meningkatkan Prestasi Akademik Siswa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share