Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

OAD Dikdasmen PCM Brondong: Upaya Meningkatkan Prestasi Akademik Siswa

MuhammadiyahLamongan.com – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Brondong menyelenggarakan Olimpiade Ahmad Dahlan (OAD) tingkat SD/MI Muhammadiyah seKecamatan Brondong. Acara bergengsi ini digelar di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Brondong pada hari Rabu (28/2/2024).

Ketua Majelis Dikdasmen PCM Brondong, Abdul Mustajab, S.PdI, menyatakan bahwa sebanyak 68 siswa-siswi dari 16 Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) dan 1 Sekolah Dasar Muhammadiyah (SDM) turut berpartisipasi dalam Olimpiade Ahmad Dahlan. “Kegiatan ini menjadi sarana bagi para siswa untuk mengasah potensi akademik mereka,” ungkap Abdul Mustajab.

Lebih lanjut, Abdul Mustajab menjelaskan bahwa OAD kali ini mengikutsertakan 4 mata pelajaran, yaitu Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Matematika dan Keislaman, Kemuhammadiyahan, dan Bahasa Arab (ISMUBA). “Kami berharap melalui OAD ini, para siswa dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam bidang-bidang tersebut,” tambahnya.

Menurutnya, tujuan utama dari Olimpiade Ahmad Dahlan ini adalah untuk meningkatkan prestasi akademik siswa Muhammadiyah sekaligus menumbuhkan rasa percaya diri mereka terhadap kompetensi yang dimiliki. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai persiapan menyongsong Olimpiade Ahmad Dahlan yang akan diselenggarakan oleh Dikdasmen PDM Lamongan.

Abdul Mustajab juga menekankan pentingnya OAD dalam melakukan pemetaan potensi siswa bagi lembaga Muhammadiyah seCabang Brondong. “Melalui kegiatan ini, kami dapat lebih memahami potensi siswa-siswi kami dan dapat memberikan dukungan yang lebih baik bagi mereka dalam mengembangkan bakat dan minat mereka,” katanya.

“Mudah-mudahan, Olimpiade Ahmad Dahlan yang diselenggarakan oleh Dikdasmen PCM Brondong ini akan menjadi tonggak penting dalam meningkatkan kemampuan akademik siswa Muhammadiyah dan prestasi lembaga Muhammadiyah seCabang Brondong di masa mendatang. Dengan demikian, diharapkan lembaga pendidikan Muhammadiyah akan semakin inovatif, kreatif, unggul, dan berprestasi,” harapnya. (*) 

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Menjalin Ukhuwah: Studi Banding DPM UMLA dan DPM UMSIDA

Next Post

Berjalan Menuju Bus Meski Guyuran Hujan, PDA Lamongan Terlihat Kompak dan Bergembira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share