film ijinkan aku berhijrah juarai lomba vido pendek

muhammadiyahlamongan.com-Video pendek karya SMK Muhammadiyah 2 Brondong berhasil keluar sebagai Juara I dalam lomba video pendek dengan tema syiar Muhammadiyah yang digelar Lembaga Informasi dan Komunikasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (LIK PDM) Kabupaten Lamongan dalam rangka rangkaian Milad Muhammadiyah ke 109.

Video berjudul Ijinkan Aku Berhijrah tersebut menceritakan persahabatan dua remaja putri yang saling mengingatkan hal kebaikan dalam pergaulan.

“Dalam film berdurasi 9 menit 48 detik tersebut membawa pesan bahwa berpacaran saling bersentuhan tangan merupakan hal yang dilarang karena bukan makhramnya”  kata salah satu Tim Penilai, Komari, Senin (1/10) siang.

Menurutnya, dari sisi pesan, film karya SMK Muhammadiyah 2 Brondong tersebut muatanya sangat kuat dan cerita dalam film pendek tersebut sering kali terjadi pada pergaulan remaja saat ini.

Baca Juga  Shodikin Ajak Mewujudkan Lamongan Berkemajuan

“Kondisi ini membuat film pendek berjudul  Ijinkan Aku Berhijrah miliki nilai plus  dan sebagai pelajaran bagi gerenerasi muda lainya” tegas Komari.

Pria mantan wartawan TVRI tersebut juga menegaskan dari sisi pengambilan gambar, karya SMK Muhammadiyah 2 Brondong itu cukup kreatif.

“Memang ada hal-hal yang perlu diperbaiki dalam hal pengambilan gambar, diantaranya terkait head room dan looking room. Tapi secara keselurahan sudah bagus” ungkapnya.

Menurut Ketua LIK PDM Lamongan, Hanif Manshuri, juara kedua dalam lomba ini adalah film pendek berjudul Kemilau Kader Dahlan karya SMPM 25  Pondok Modern Muhammadiyah Paciran.

Baca Juga  Untuk Mengantisipasi Pengeroposan Ideologi dalam Muhammdiyah Diperlukan Eksistensi dan komitmen Pimpinan Persyarikatan Maupun Pimpinan AUM

“Sedangkan lomba menulis berita, juara pertama dimenangkan Mustofa Efendi yang merupakan Ketua Ranting Muhammadiyah (PRM) Kerangkembang. Beritanya terkait  Muhammadiyah yang wakil di Senayan utuk memperjuangakn aspirasi Muhammadiyah dalam kipranya  sebagai organisasi dakwah” papar Hanif Manshuri.

Sedangkan, lanjut  pria yang juga wartawan Harian Surya, juara ke II adalah berita berjudul Mewujudkan Generasi Muda Islam Qur’ani, Ponpes Al Mizan Adakan AIF 2018.

“Dan juara ketiga adalah berita bertema Cara Mendidik Anak karya Silvi dari PRNA Desa Ngambek Kecamatan Pucuk” tegasnya.

Selain mendapat hadiah sejumlah uang, para pemenang juga akan mendapat piagam penghargaan dari LIK PDM Lamongan. (LIK PDM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here