Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Al-Uswah Prinsip Kepemimpinan Rasulullah Mewarnai Acara Pembukaan Musyda IPM

MuhammadiyahLamongan.com – Acara pembukaan Musyawarah Daerah (Musyda) XIX Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Lamongan berlangsung lancar di Auditorium Budi Utomo Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) pada hari Sabtu (9/3/2024). Dengan tema yang menginspirasi, “IPM Lamongan Megilan: Mantep Pelajare, Manetep Gerakane”, acara tersebut berhasil menarik perhatian sekitar 290 peserta serta sejumlah undangan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan beserta organisasi otonom (ortom).

Dalam sambutannya, Wakil Ketua PDM Lamongan, Drs. Anwar, M.Pd, memberikan ceramah yang menggugah tentang prinsip kepemimpinan berlandaskan teladan yang diambil dari QS. Al-Ahzab ayat 21, yang menyingkap kisah kepemimpinan Rasulullah SAW. Dalam penjabarannya, Drs. Anwar memaparkan bagaimana Rasulullah SAW sukses memimpin dan mengislamkan Jazirah Arab dalam waktu 23 tahun. Kesuksesan tersebut, katanya, dapat terwujud karena prinsip kepemimpinan Rasulullah sebagai “Al-Uswah”, yakni keteladanan dalam setiap kata dan tindakan, perilaku yang dijunjung tinggi, serta pemahaman mendalam akan ajaran Al-Qur’an dan As-sunnah.

“Saat kita melihat kepemimpinan Rasulullah, kita dapat belajar tentang bagaimana beliau menunjukkan teladan yang sempurna dalam perilaku, kenabian, kerasulan, dan adat istiadatnya. Semua itu diperkuat dengan perilaku kewahyuan dari Al-Qur’an dan As-sunnah,” ungkapnya.

Beliau juga menutup sambutannya dengan harapan agar Musyda ini akan berhasil memilih pemimpin yang berkemajuan dan amanah, yang bercirikan cerdas, berkualitas, dan ikhlas. (*)

Reporter Isro’im Maghfiroh. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Perdana, IMM Ibnu Taimiyah UMLA Menyelenggarakan DAD I

Next Post

MPK PDA Lamongan Turut Meriahkan pada Pembukaan Musyda IPM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share