Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Perdana, IMM Ibnu Taimiyah UMLA Menyelenggarakan DAD I

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Ibnu Taimiyah Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) menyelenggarakan Darul Arqam Dasar (DAD) yang pertama. DAD tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada kader-kader Ibnu Taimiyah mengenai ideologi Ikatan demi kemajuan organisasi. Acara ini berlangsung selama tiga hari dua malam di kampus UMLA pada hari Jumat sampai Ahad (8-10/3/2024).

Dalam acara ini, peserta mendapatkan berbagai materi yang sangat berguna dalam pengembangan diri dan pemahaman ideologi Muhammadiyah. Materi yang diberikan mencakup berbagai aspek, mulai dari pemahaman tentang Al-Islam, ke-Muhammadiyahan, hingga manajemen organisasi dan analisis sosial.

Ketua Umum PK Ibnu Taimiyah, M. Nauval Nuruddin, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam kesuksesan acara DAD ini. Ia juga menegaskan pentingnya IMM sebagai wadah bagi para mahasiswa untuk mengembangkan pemikiran dan dialektika dalam konteks ideologi Muhammadiyah.

“IMM merupakan suatu wadah penghimpun kader-kader Muhammadiyah untuk dapat mengkaji lebih dalam suatu ideologi terbuka yang harus mampu beradaptasi dengan tantangan zaman,” tutur Nauval.

Turut menyampaikan kesan dan pesan atas terlaksananya DAD pertama Ibnu Taimiyah adalah Master of Training (MOT), Andy Rizal Aminullah. Menurutnya, DAD merupakan tahap awal dalam proses kaderisasi di IMM, di mana peserta yang mengikutinya dianggap sah masuk dalam keanggotaan IMM dan memahami peran sebagai agen perubahan dan kontrol sosial.

Acara ini diharapkan dapat menjadi momentum penting bagi pengembangan kader-kader Ibnu Taimiyah dalam memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai Muhammadiyah dalam kehidupan sehari-hari mereka. (*)

Reporter Alifatus Zahroh. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Dimas Julian Arman Pimpin PD IPM Lamongan, Gagas Gerakan Pelajar Cendekia

Next Post

Al-Uswah Prinsip Kepemimpinan Rasulullah Mewarnai Acara Pembukaan Musyda IPM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share