Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Moderator Upgrading Pembina HW yang Luwes Penuh Inspirasi

MuhammadiyahLamongan.com – Kwartir Daerah (Kwarda) Hizbul Wathan (HW) Lamongan sukses menggelar acara Upgrading Pembina HW se-Kabupaten Lamongan. Acara berlangsung pada hari Ahad (14/1/2024) di SMA Muhammadiyah 1 Babat dan dipandu oleh moderator yang sangat luwes, Ramanda Ghozi, Wakil Ketua Kwarda HW Lamongan.

Ramanda Ghozi menyampaikan kegembiraannya atas antusiasme dan kehadiran para pembina HW se-Kabupaten Lamongan. Beliau menekankan pentingnya acara ini sebagai langkah strategis dalam meningkatkan kapasitas pembina untuk mendukung perkembangan organisasi di masa depan.

“Upgrading ini bukan hanya tentang pengetahuan teknis, namun juga tentang semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap pengembangan generasi yang tangguh,” ucap Ramanda Ghozi.

Menurutnya, pembina HW memiliki peran krusial dalam membentuk karakter pemuda yang berlandaskan nilai-nilai keislaman, kebangsaan, dan kemanusiaan. Oleh karena itu, acara ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang tugas dan tanggung jawab mereka dalam membimbing para anggota HW.

Selain itu, upaya-upaya untuk meningkatkan keterampilan komunikasi dan kepemimpinan juga menjadi fokus utama dalam acara ini. Para pembina diajak untuk lebih aktif dan kreatif dalam mengembangkan metode pembinaan yang efektif dan relevan dengan perkembangan zaman.

Moderator juga menyediakan sesi tanya jawab interaktif, memungkinkan para pembina untuk berbagi pengalaman dan bertukar ide. Hal ini diharapkan dapat memperkuat jaringan kerjasama antar-pembina, sehingga mereka dapat saling mendukung dalam menjalankan tugasnya.

Ghozi berharap, melalui acara ini, pembina HW dapat semakin memperkaya wawasan dan keterampilannya, sehingga mampu memberikan kontribusi maksimal dalam membentuk generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. Acara ditutup dengan penuh semangat dan harapan bahwa spirit kebersamaan ini akan terus terjaga dan menginspirasi langkah-langkah positif ke depannya. (*)

Reporter Fathan Faris Saputro

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Mahasiswa STAIM Bersemangat PPL di MIM 16 Paciran

Next Post

HW Harus Menjadi Icon Pembentukan Karakter Siswa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share