Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Momen HUT RI, Karyawan RSMB Layani Pasien dengan Baju Perjuangan

rsmb

MuhammadiyahLamongan.com – Hari ini ada yang berbeda di RS Muhammadiyah Babat. Di setiap sudut ruangan begitu semarak dengan balon, bendera merah putih dan pita-pita yang terhias begitu indah. Dan lebih unik lagi, semua karyawan menggunakan baju adat dan baju perjuangan. Ya…memang hari ini RS Muhammadiyah Babat sedang mengadakan acara spesial dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia.
Hari ini RS Muhammadiyah Babat mengadakan penilaian lomba “Hias Ruang HUT RI Ke-73”. Sejak beberapa hari lalu, seluruh karyawan di masing-masing instalasi sudah mulai menghias ruangannya. Dan hari ini, penilaian lomba akan dilaksanakan. Juri dalam penilaian ini adalah Bapak Ketua PCM Babat (Drs H. Abdul Ghoffar, M.M.),Ibu Ketua MPKU PCM Babat (dr. Jijin B. Irodati), dan Direktur RS Muhammadiyah Babat. Untuk lebih semarak lagi, semua karyawan pada hari ini diwajibkan memakai baju adat atau baju kebangsaan. Pelayanan kepada pasien tetap berlangsung seperti biasa. “Baju kebangsaan ini sama sekali tidak menyulitkan pelayanan”, kata salah satu karyawan RSMB. Bahkan, banyak pasien merasa senang dilayani oleh karyawan yang menggunakan baju perjuangan, terutama pasien anak yang merasa tidak takut karena dokter dan perawatnya bajunya bagus-bagus.
Kegiatan ini kami lakukan agar kami senantiasa ingat akan jasa Pahlawan yang telah gugur membela Tanah Air kita. Dan kita harus bersyukur karena kita hidup di era kemerdekaan ini, rasa lelah kita dalam mengisi kemerdekaan ini tentu tidak sebanding dengan darah, keringat dan air mata para pahlawan kita.
Selain lomba hias ruangan ini, RS Muhammadiyah Babat juga mengikuti beberapa perlombaan yang diadakan oleh Kecamatan Babat dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke-73, yaitu lomba sepak bola dan gerak jalan putera dan puteri. Semangat karyawan dalam mengikuti perlombaan ini begitu tinggi. Ketua Panitia PHBN RSMB tahun 2018, Yudi Puspanjoro, Amd.Kep. begitu semangat dan lihai dalam menggerakkan karyawan untuk aktif dalam peringatan hari kemerdekaan tahun ini, sehingga tanpa berkeluh kesah, bahkan dengan gembira mereka mengikuti kegiatan-kegiatan ini.
Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan rasa kebangsaan karyawan/ karyawati RSMB dan menjadi penyemangat bagi kita dalam mengisi Kemerdekaan ini. Merdeka!!!(Fara)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

PC IPM Paciran Terus Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Next Post

Lagi, Lazismu Lamongan Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Lombok Gelombang Kedua

Read next
0
Share