Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Muhammadiyah Cupleng Gelar Panen Raya Semangka

MuhammadiyahLamongan.com – Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Cumpleng gelar Panen Raya Semangka pada, Kamis (8/3) kemarin bersama petani binaan, kegiatan ini dilakukan di persawahan Dusun Cumpleng, Desa Brengkok, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan.

Kegiatan tersebut, di dukung oleh Aisyiyah dan Pimpinan Ortom ranting setempat. Mereka bersama sama menuju lokasi/lahan tempat panen raya dengan berjalan kaki.

Ketua PRM Cumpleng, Abdus Salam mengatakan pada hari ini, kami senang, bersama para petani dapat memanen padi hasil dari pembinaan selama ini. Pasalnya, hasil ini merupakan jerih payah kita selama ini.

“Hasil panen ini, warga mendapatkan produksi semangka cukup baik, meski demikian masih belum sesuai harapan jika dihitung jumlah biaya dari hasil pendapatan,” tambahnya.

Abdus Salam mengaku dari luas lahan yang digarap panen kali ini menghasilkan 5 ton semangka, namun ia tersenyum dengan gembira mengatakan terdapat satu semangka yang beratnya mencapai 12 kg itupun berat buah rata-rata hampir sama.

Lanjut, Abdus Salam mengungkapkan panen raya semangka ini baru pertama kali digelar, jadi kurang maksimal akibat intensitas hujan yang cukup tinggi, sambungnya, bahkan hampir satu ton buah semangka gagal panen. Namun kami berharap, dapat menambah motivasi dan tekad untuk belajar mandiri dalam mengolah lahan pertanian di desa.

Sementara itu, Ketua Jaringan Saudagar Muda Muhammadiyah, Rofik yang hadir pada panen raya bersama rombongan ingin memotivasi khusunya Pemuda Muhammadiyah setempat untuk terus berusaha agar lebih baik karena kegagalan adalah pengalaman paling berharga, harus punya kenginginan kuat untuk belajar mandiri mengelola lahan pertanian di desa.

Dia mengajak khusunya untuk kaum muda dengan bekal tata kelola pertanian modern dapat tumbuh dan berkembang agar dapat berdaya untuk memberdayakan sesama, tutupnya.(Arif Rahman)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Mubaligh Kasar, Ummat akan Lari

Next Post

Ketua Nasyiah Kesambi Ungkap Keuntungan Budidaya Tanaman Holtikultura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share