Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Musycab VII Nasyiatul Aisyiyah Sukodadi, Nasyiah Harus Cerdas, Mandiri dan Berkemajuan

MuhammadiyahLamongan.com – Sebagai kader, Nasyiah harus cerdas, mandiri dan berkemajuan karena Nasyiah memiliki peran strategis dalam segala hal, baik di ranah publik dan keluarga.

Demikian dikatakan Ketua Departeman Da’wah Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah (PDNA) Lamongan, Listi Iklimah, saat pembukaan Musyawarah Cabang (Musycab) Nasyiatul ‘Aisyiyah Sukodadi, Ahad (30/4) yang digelar di TK ABA Sumampir Desa Madulegi Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan.

Menurut Listi, panggilan Listi Iklimah peran strategis tersebut diantaranya memiliki peran dalam mencerdaskan anak bangsa. “Dari merekalah, anak-anak pertama kali memperoleh pendidikan, sebelum anak-anak tersebut masuk atau bersekolah di lembaga pendidikan formal” ungkapnya.

Di sisi lain, tambah Listi, kader Nasyiah juga terus mengawal atau mendampingi anak-anak mereka saat belajar di rumah sehabis pulang sekolah. “Ini juga peran penting dalam membentuk anak atau generasi muda dalam mempersiapkan mereka menghadapi massa yang akan datang” tambah Listi yang juga menegaskan seluruh kader Nasyiah harus cerdas agar peranan strategis tersebut dapat dijalankan secara optimal.

Selain itu, ke depan Nasyiah juga harus meningkatkan peranya dalam ranah publik dengan membuat program unggulan dan bersinergi dengan pemerintah. “Demi kemajuan bersama maka perlu sinergi dengan semua unsur” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sukodadi, Sutopo,  menegaskan dalam bermusyawarah di Musycab NA bertema “Regenerasi Kader Menuju Organisasi yang Cerdas, Mandiri dan berkemajuan” tersebut, kader Nasyiah harus menghargai perbedaan.

“Prinsipnya adalah memilih pimpinan itu harus yang memiliki akhlaq yang baik serta memiliki kemampuan memimpin demi kemajuan berorganisasi serta harus mengikuti prinsip dakwah Muhammadiyah”ujarnya dihadapan musyawirin.

Hasil Musyawarah Cabang kali ini, Pimpinan Nasyiatul ‘Aisyiyah Sukodadi tersebut memilih Imroatun sebagai Ketua PCNA Sukodadi periode 2016-2020,  dan Isni Lailatul Maghfirah sebagai Sekretaris, sedangkan Bendahara Umum dipercayakan pada Siti Fatmawati.

Kegiatan tersebut, selain dihadiri Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan PDNA Lamongan, Musyawarah Cabang (Musycab) Nasyiatul ‘Aisyiyah Sukodadi ke VII tersebut juga dihadiri Camat Sukodadi, Fahrur Rozi serta Ortom Muhammadiyah tingkat Cabang Sukodadi. (Lek)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Perilaku Kader IPM bisa Diperoleh Melalui Tiga Pendekatan

Next Post

Ransel Pustaka, Upaya IPM Sebar Virus Membaca Dikalangan Pelajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share