Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Ransel Pustaka, Upaya IPM Sebar Virus Membaca Dikalangan Pelajar

MuhammadiyahLamongan.com – Ada yang unik dari pelantikan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Lamongan tadi pagi, Ahad(30/4) di Masjid Namira. Sejak pagi, didepan masjid ada ratusan buku yang digelar diteras masjid untuk menyambut kader kader IPM Lamongan yang hadir dalam acara tersebut.

Buku buku itu adalah sumbangan donatur secara sukarela. Rencananya, buku buku itu akan dibawa oleh ransel Pustaka sebagai gerakan literasi ke ranting ranting IPM se-Kabupaten Lamongan.

Sebagai pimpinan daerah terbesar se-Indonesia, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Lamongan turut mengimplementasikan gerakan literasi PP IPM dengan melaunching ransel pustaka pada pelantikan pengurus PD IPM Lamongan 2016-2018.

Ransel pustaka merupakan satu dari enam gerakan yang diusung oleh PD IPM Lamongan, dengan tujuan membantu pelajar lamongan untuk menyalurkan minatnya terhadap aktivitas membaca.

“Ransel pustaka ini nantinya akan disebar ke seluruh Pimpinan Cabang IPM untuk dibawa kepada pimpinan-pimpinan ranting yang ada di cabang tersebut. Sehingga bisa dikatakan bahwa ransel pustaka ini merupakan upaya penyebaran virus gemar membaca pada kalangan pelajar” ungkap Ipmawan Irvan Saifullah, Ketua Umum PD IPM Lamongan dalam sambutannya pada launching ransel pustaka.

Selain itu, agenda besar IPM Lamongan ini juga mendapat sambutan positif dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lamongan karena dengan adanya ransel pustaka berarti IPM juga berperan dalam mensukseskan rencana pembangunan lamongan dalam hal pengentasan minimnya pendidikan.

“Pemerintah daerah berupaya untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kualitas pendidikan di lamongan secara beriringan, dan dengan adanya ransel pustaka berarti IPM mendukung dan mensukseskan agenda penting pemerintah daerah” ungkap Shodikin selaku perwakilan Bupati Lamongan dalam sambutanya dipelantikan. (Fatma)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Musycab VII Nasyiatul Aisyiyah Sukodadi, Nasyiah Harus Cerdas, Mandiri dan Berkemajuan

Next Post

Ini Penyebab Munculnya Perbedaan Pemikiran Dikalangan Muslim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share