Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Misi Perubahan Yang Digaungkan IPM Al-Mizan

pondok-pesantrenMuhammadiyahLamongan.com – Misi perubahan digaungkan IPM Ponpes Al Mizan Muhammadiyah Lamongan dalam mengawali periode kepemimpinan baru tahun 2017-2018. Perubahan itu diawali dengan niat yang tulus untuk menjadi bagian dari perkaderan Muhammadiyah dan Islam. Sebagaimana misi ponpes Al Mizan sebagai perkaderan ulama, mubaligh dan pemimpin kedepannya.

Hal itu ditegaskan oleh Barik Pradana, ketua terpilih IPM Al Mizan 2017-2018 pada acara pelantikan dan Sertijab IPM Al Mizan Lamongan pada Sabtu,(21/1). Bertempat di Halaman Ponpes Al Mizan Muhammadiyah Lamongan, Barik menyampaikan bahwa IPM Al Mizan harus membawa perubahan baru, misi baru dan cita cita baru dalam mensukseskan program pondok pesantren. “Amanah ini tentunya akan sangat berat bagi kami, tetapi kami akan berusaha sekuat tenaga untuk menjalankan amanah ini dengan baik,” ungkapnya.

Misi perubahan baru itu diamini oleh pembina IPM, Ust Anggun Imanto dalam sambutan pengarahannya dengan mendukung penuh program program IPM kedepannya. “Kami siap mendukung penuh program IPM yang mengedepankan prinsip perkaderan ulama, mubaligh dan ulama sebagaimana misi pesantren,” ungkap Ust Anggun, yang juga ketua kesatrian Putra Ponpes Al Mizan Muhammadiyah Lamongan.

Hadir juga mewakili direktur Panti Asuhan dan Ponpes Al Mizan Muhammadiyah Lamongan, Ust Suwito menyampaikan harapannya untuk IPM Al Mizan Kedepan. “Misi pesantren sebagai perkaderan ulama, mubaligh dan pemimpin harus menjadi cita cita bersama dan menjadi tanggung jawab bersama, termasuk IPM,” ungkapnya. Suwito yang juga Kabag ponpes itu menjelaskan bahwa IPM sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna amanah harus menjadi suri tauladan bagi anggotanya. “Suri tauladan yang baik akan membantu program program IPM kedepannya,”ungkapnya.

Pelantikan yang mengambil tema reformulasi pimpinan ini dihadiri oleh seluruh santriwan Ponpes Al Mizan Muhammadiyah Lamongan dan seluruh asatidz. Walaupun sebelumnya diguyur hujan dan mundur beberapa jam, acara ini berlangsung khidmat dan lancar. (Irvan)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Sedang Sakit, Ketua dan Sekretaris PD Aisyiyah Lamongan Dijenguk Langsung Ketua Aisyiyah Jatim

Next Post

Berawal Dari Warung Kopi, IMM Lamongan gelar KKNI Bersama HW

Read next
0
Share