Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

olimpiade ahmad dahlan

Olympiade Ahmad Dahlan Rasa Peternakan

olimpiade ahmad dahlanMuhammadiyahLamongan.com – Perhelatan bergengsi, olympiade Ahmad Dahlan tahun 2017 di gelar di kampus SMK Muhammadiyah 6 Modo berlangsung hari ini (19/2/2017).

463 peserta ikut berkompetensi di bidang Matematika, IPA dan Al-Islam Kemuhammadiyahan.

Area yang luas, lingkungan yang asri membuat peserta tampak sangat enjoy. Remaja SMP/MTS Muhammadiyah se-Karesidenan Bojonegoro, begitu rileks menikmati suasana yang rindang.

Para petinggi Dikdasmen PDM Lamongan hadir kompak menyukseskan acara tahunan ini.

Dalam pembukaan olympiade juga hadir ketua PD Muhammadiyah Lamongan, Shodikin, memberikan pengarahan. “Pelajar Muhammadiyah jangan menjadi kader kandang, tapi harus mampu bersaing di arena yang lebih luas. Jangan pernah puas, teruslah belajar”, papar Shodikin dengan tegas.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala SMK Muhammadiyah 6 Modo, menyampaikan rasa syukur yang sangat mendalam karena dipercaya menjadi tuan rumah olypiade. “insaAllah kami akan berusaha semaksimal mungkin mensukseskan acara ini”, tandasnya.

Kusnowo Sadak, selaku Ketua Majelis Dikdasmen Daerah Lamongan berterima kasih kepada SMK Muhammadiyah 6 Modo yang telah ikut serta mendukung kelancaran acara. Kusnowo juga merasa bangga karena mempunyai lembaga pendidikan yang berkarakter beda.

Selain berkompetensi di mata pelajaran Matematika, IPA dan Al-Islam kemuhammadiyahan, peserta juga disuguhi berbagai atraksi seni oleh siswa-siswi sekolah berbasis peternakan dan pertanian satu-satunya di Lamongan ini, diantaranya paduan suara, paskib, tarik suara.

Ada stand bazar dan ekspo yang menyajikan berbagai makanan siap saji produk siswa dan berbagai produk pertanian peternakan.

Suasana gegap gempita mewarnai ruangan, saat tim paskib cenderawasih menampilkan kebolehannya, tampak aplous meriah membahana. Di area media lapang juga berduyun duyun para pembina melihat dari dekat peternakan kambing, kelinci, bebek, dan aneka ternak yang lain.

Dalam kegiatan olympiade akan melewati 3 babak, penyisihan, semi final dan final. Dalam semi final, akan diambil 10 peserta terbaik masing-masing kategori, selanjutnya akan diambil masing-masing 6 peserta terbaik untuk berlaga di final. Sampai berita ini dibuat, kegiatan masih berlangsung. (Moh. Suud)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Kwarda HW Lamongan Adakan Diklat Dewan Sughli

Next Post

Inilah Daftar Peserta yang masuk Babak Smifinal dan Final

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share