Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Kwarda HW Lamongan Adakan Diklat Dewan Sughli

43 sec read

faturakhim

faturakhimMuhammadiyahLamongan.com – Kwartir Daerah Hizbul Wathan Lamongan sepertinya tiada henti bergerak untuk mencetak kader kepanduan. Bertempat di SMK Muhammadiyah 12 Sekaran diadakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Dewan Sughli yang diselenggarakan pada tanggal 17-19 Februari 2017.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 230 peserta yang berasal dari Lamongan, Tuban,  Bojonegoro, Cepu dan Blora. Hadir juga para pimpinan kwarda di tiga kabupaten tersebut.

Dalam sambutan pembukaan disampaikan Farhurrahim Syuhadi Ketua Kwarda HW Lamongan, bahwa kegiatan Diklat Dewan Sughli ini dimaksudkan untuk mencetak kader HW sejak dini di lingkungan Qobilah (sekolah). Mereka diharapkan mampu menggerakkan kepanduan di lingkungannya. Di samping itu juga mereka diasah ketrampilannya untuk membantu Kwartir Cabang atau Daerah dalam berbagai kegiatan, seperti Ceria Pandu Athfal (CPA), Jambore, dan Perkemahan Besar (Perkesa).

Diklat Dewan Sughli langsung dibina dan diawasi oleh Pelatih Nasional Hizbul Wathan yakni Ramanda Yusman. Kegiatan yang dilaksanakan secara indoor dan outdoor ini juga diampu pemateri dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan, Majelis Dikdasmen PDM Lamongan,.Majelis Pendidikan Kader PDM Lamongan, Pelatih Kwarda HW Lamongan, Team P2HW dan Dewan Sughli.

Materi Diklat Dewan Sughli meliputi ketauhidan, kepemimpinan, menguatan ideologi kader Muhammadiyah, ketrampilan kepanduan, games, outbond, navigator darat, survival, manajemen perkemahan dan rencana tindak lanjut (RTL), jelas Feri Nur Agus Istighfar Ketua Dewan Sughli Kwarda HW Lamongan (Red)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *