Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

PCA Turi Luncurkan Gerakan Bersedekah Sampah di Sekolah

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Turi menggelar acara peluncuran gerakan “Bersedekah Sampah di Sekolah” yang berlangsung di Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ‘Aisyiyah Turi pada hari Selasa (19/3/2024). Acara ini dihadiri oleh semua wali murid dari KB, TK-A, dan TK-B, serta dihadiri pula oleh Ketua Yayasan, Komite, dan PCA Turi.

Dalam acara peluncuran ini, diselenggarakan penyuluhan dan pemutaran video mengenai pemilahan sampah oleh Tenaga Sanitasi Lingkungan Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan (TSL RSML) Eka Elliya R. serta boneka si Bebe. Pemateri menjelaskan kepada peserta bahwa sampah di sekolah dapat dibagi menjadi tiga kategori, yaitu sampah organik yang dapat dijadikan pupuk kompos, sampah daur ulang yang dapat dikirim ke bank sampah untuk ditabung atau disedekahkan, dan sampah residu yang tidak bisa didaur ulang dan harus dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST).

Gerakan “Bersedekah Sampah di Sekolah” ini terinspirasi oleh Gerakan Sedekah Sampah Indonesia Berbasis Masjid dan Gerakan Anak Sekolah Sedekah Sampah. Gerakan ini mengusung semangat bahwa setiap kebaikan bernilai sedekah sehingga dapat dikembangkan di Amal Usaha Pendidikan ‘Aisyiyah Turi.

Acara ini ditutup dengan diskusi dan penjelasan mengenai mekanisme bersedekah sampah di sekolah oleh koordinator bidang (Korbid) I PCA Turi. Gerakan “Bersedekah Sampah” ini melibatkan seluruh siswa dan siswi PAUD, wali murid, PCA Turi, dan siapa pun yang ingin turut serta dengan membawa sampah kemasan air mineral setiap pekan atau sewaktu-waktu ke sekolah untuk disedekahkan. Hasil penjualan sampah akan dialokasikan sebagai dana sosial sekolah untuk beasiswa, bakti sosial, dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya. (*)

Reporter Isro’im Maghfiroh. Editor Fathan Faris Saputro.

3
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Mengaji Hadits Dhoif Seputar Ramadan Bersama Majelis Tarjih PWM Jawa Timur

Next Post

AMM Kalitengah Berbagi Takjil: Kebaikan Ramadan Bersama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share