Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

AMM Kalitengah Berbagi Takjil: Kebaikan Ramadan Bersama

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) dan Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Kalitengah, yang tergabung dalam Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kalitengah, menggelar acara sosial berupa bagi-bagi takjil pada hari Sabtu (23/3/2024) di Masjid Al-Akbar Kalitengah.

Kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan salah satu tradisi yang telah menjadi bagian dari bulan Ramadan. AMM Kalitengah menjalankan kegiatan ini sebagai rutinitas tahunan, dengan dua kali pelaksanaan selama bulan Ramadan.

Ketua PCPM Kalitengah, Adi Familu, menyatakan, “Kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh AMM Kalitengah, terdiri dari dua sesi yakni Bagi-bagi Takjil Jilid 1 dan Jilid 2. Anggaran untuk pembelian takjil berasal dari sumbangan anggota PCPM, PCNA, serta beberapa donatur yang ikut menyumbang dalam acara ini,” tuturnya.

Dalam setiap sesi pelaksanaan, anggota AMM menyiapkan 250 kotak takjil. Proses bagi-bagi takjil berlangsung singkat, hanya sekitar 10-15 menit, namun mendapat respons yang antusias dari masyarakat yang melintas di sekitar lokasi.

Tujuan dari kegiatan ini bukan hanya sekadar berbagi takjil, melainkan juga sebagai inspirasi bagi generasi muda maupun tua untuk senantiasa melakukan kebaikan dengan berbagi rezeki kepada sesama. Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat menguatkan tali persaudaraan di antara masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya berbagi dalam membangun kebersamaan dan kedermawanan. (*)

Reporter Wiwin Waladatus Sholihah. Editor Fathan Faris Saputro.

2
Share this article
Shareable URL
Prev Post

PCA Turi Luncurkan Gerakan Bersedekah Sampah di Sekolah

Next Post

Berbagi di Bulan Suci: MIM 16 Paciran Memberi Santunan Anak Yatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share