Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Berbagi di Bulan Suci: MIM 16 Paciran Memberi Santunan Anak Yatim

MuhammadiyahLamongan.com – Semangat kebersamaan dan kepedulian semakin tampak di MIM 16 Pondok Pesantren Karangasem Muhammadiyah Paciran. Pada hari Selasa (25/3/2024), MIM 16 Paciran berhasil menyelenggarakan kegiatan berbagi yang menghangatkan, dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim di lingkungan mereka.

Kegiatan berbagi ini menjadi bukti konkret bahwa bulan Ramadan bukan hanya tentang ibadah ritual semata, tetapi juga tentang kepedulian sosial terhadap sesama, terutama yang membutuhkan. Kepala MIM 16 Paciran, Ni’ayah, S.Ag, menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah atas segala nikmat dan karunianya kepada keluarga besar warga MIM 16 di bulan suci Ramadan.

“Santunan ini merupakan wujud nyata dari rasa syukur kita kepada Allah, dan juga sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama, terutama anak-anak yatim yang membutuhkan kasih sayang dan perhatian,” ujar Ni’ayah dalam sambutannya.

Sebanyak 55 anak yatim mendapatkan santunan berupa bingkisan sembako dan uang dari MIM 16 Paciran. Ni’ayah berharap bahwa bantuan ini dapat memberikan rasa senang kepada anak yatim serta meringankan beban yang mereka pikul dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Kegiatan berbagi ini diharapkan tidak hanya menjadi momen sekali dalam setahun, tetapi juga menjadi praktek yang berkelanjutan dan terus menerus dilakukan oleh lembaga-lembaga Muhammadiyah dan masyarakat pada umumnya. Semangat kebersamaan dan kepedulian seperti ini adalah salah satu nilai luhur yang harus terus dijunjung tinggi dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

AMM Kalitengah Berbagi Takjil: Kebaikan Ramadan Bersama

Next Post

MIM 03 Panyuran Gelar Darul Arqom di Ponpes Modern Muhammadiyah Paciran: Momentum Kenalkan Pesantren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share