Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

PCM Turi Bercita-cita Wujudkan Ekonomi Warga Yang Berkemajuan

PCM Turi bahas ekonomi berkemajuan (fad)
PCM Turi bahas ekonomi berkemajuan (fad)

MuhammadiyahLamongan.com – Sebagai pimpinan organisasi Muhammadiyah tingkat cabang yang jamaahnya minoritas di lingkungan kecamatan, tak menyurutkan langkah bagi Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Turi dalam mengemban amanat dakwah persyarikatan.

Kegiatan rutin berupa koordinasi dengan melibatkan organisasi otonom (Ortom) baik Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA), Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) serta Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah terus dilakukan oleh PCM Turi.

Seperti dalam rapat yang dilaksanakan di Masjid Abu Bakar Ash Siddiq di Ranting Muhammadiyah Jalak, pada Selasa sore. (17/05).

Disamping merumuskan agenda persiapan Rhamadhan, PCM Turi juga membahas evaluasi kegiatan yang sudah terlaksana, serta membahas  rencana dakwah yang akan dilakukan

Setelah PCA berhasil mendirikan Amal Usahanya pertama berupa pendirian bangunan sekolah TK. Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) dan Paud Aisyiyah Turi. Disusul pembangunan Masjid Ranting Muhammadiyah Jalak, yang dibangun di atas lahan seluas 625 M2 dan sudah bersertifikat Muhammadiyah.Kini PCM Turi kedepan akan fokus pada dakwah bidang ekonomi bagi warga Muhammadiyah. Seperti pembahasan ketika melakukan rapat bersama.
“Sebuah organisasi yang kita yakini bisa bermanfaat di dunia dan akhirat, kalau tanpa kesabaran,  kita tidak bisa melangkah melakukan kebaikan. Dan pemberdayaan ekonomi umat kedepan akan kita tata” terang Drs. Aunul Rofik Arei, Ketua PCM. Turi.

Pilihan PCM untuk lebih fokus dakwah di bidang ekonomi juga di sampaikan Dr.Nadhir, salah satu tokoh Muhammadiyah Turi dan di kenal berpengalaman di bidang pemberdayaan masyarakat melalui lembaga YAPSEM.
“Bagaimana jamaah bisa meningkat ekonominya, itu harus kita fikirkan bersama” tambah Dr. Nadhir dalam sambutan Iftitahnya.

“Keberadaan Muhammadiyah Cabang Turi memang tidaklah seperti Cabang – cabang lainnya. Dari 19 jumlah Desa dalam wilayah Kecamatan Turi, baru terbentuk 7 PRM. Dan dari 7 PRM tersebut, baru 3 yang dikatagorikan sebagai PRM aktif, Sedangkan 4 lainnya dalam katagori binaan dan rintisan” jelas Nadhir .

Menurut Nadhir, kondisi tersebut membuat PCM Turi mengambil langkah yang berbeda namun dinilai akan lebih banyak manfaatnya kedepan. “Kedepan PCM Turi akan bergerak kesana, yakni bagaimana ekonomi warga bisa berkemajuan, sehingga ada manfaat secara langsung dari warga ketika ikut berhimpun di Muhammadiyah”  urai Nadhir.r.

Rapat PCM di Masjid Abu Bakar Ash Siddiq di Ranting Muhammadiyah Jalak tersebut juga membahas pelaksanaan Musyawarah Cabang bersama antara PCM, PCA, dan PCPM. Dan direncanakan akan digelar  pada tanggal 24 Juli mendatang.(*/Fad)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

SMA Muhammadiyah 1 Babat Sekolah Juara

Next Post

Tahfidz Al-Qur’an Tematik, Cara Mudah Paham Makna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share