Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

klinik muhammadiyah

PDM Gelontorkan Dana 1 Milyard Untuk Pembangunan 5 Klinik Baru

klinik muhammadiyahMuhammadiyahLamongan.com – Sebagai bentuk konsistensi dan komitmen terhadap pengembangan dakwah Muhammadiyah, maka Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan, akan mengembangkan klinik yang sudah ada dan pendirian Klinik baru.

Hal tersebut tertuang dalam rapat koordinasi PDM bersama direktur RSML, Majelis Pembina Kesehatan Umum, pcm Modo, pcm Deket, pcm Ngimbang, pcm PCM Sambeng dan Klinik Aisyiyah Brondong, hari ini,1 Maret 2017, di ruang meeting pdm Lamongan.

“Insa Allah PDM akan mengawal dan sudah disediakan dana pendampingan 1 milyard dari RSML”, papar Shodikin dalam pengarahan.

Ini menindaklanjuti Program PP Muhammadiyah, membangun 1000 klinik Muhammadiyah se-Indonesia. Tiap tahun akan ada penambahan 2 klinik baru disamping 11 klinik yang ada.

Direktur RSML, Umi Aliyah, M.Kes., menyampaikan bahwa membangun klinik selain harus tekad yang kuat, juga harus dibarengi dana yang mencukupi.

Sebuah Klinik juga harus menyiapkan SDM, pelayanan harus optimal, manajemen harus seragam baik dibidang keuangan dan pengelolaan. Lebih lanjut dipaparkan klinik harus menangkap peluang BPJS. Lebih lanjut disampaikan Umi, bahwa RSML akan mengawal dan sebagai pendamping klinik yang ada dan yang akan didirikan.

Ketua MPKU PDM Lamongan, Dr. Agus Pramono, menyampaikan, pendirian klinik baru perlu perencanaan matang. Dana yang ada digunakan secara optimal dan akan di prioritasjan bagi pcm yang sudah siap baik bidang sarana, sdm dan keuangan.

Untuk menentukan alokasi dana tersebut PDM akan menilai dari presentasi yang dipaparkan oleh 5 PCM. (Moh. Suud)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

SD Muhammadiyah 1 Pucuk Raih Juara Umum di Sab’ah Lomba PAI

Next Post

Memaknai Bonus Demografi Bersama “Ilir Ilir”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share