Prosesi pelantikan IPM SMK Muhammadiyah 6 Modo

muhammadiyahlamongn.com-Gerimis terus mengguyur, mengiringi pelantikan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), SMK Muhammadiyah 6 Modo, pagi ini, Senin ( 3/12) kemarin.

Kesyahduan dan kekhusu’an tetap mewarnai proses pelantikan hingga 50 menit kemudian.

Kertas-kertas yang dibawa petugas hampir separoh basah. Ketika penandatangan berita acara lembar yang akan dibubuhi tanda tangan basah, tapi tidak menghalangi para pimpinan IPM, Kepala sekolah dan Pimpinan Cabang IPM untuk menorehkan tinta di atasnya. Begitu juga semua siswa tidak ada yang beranjak dari tempat pijakannya.

Baca Juga  Wisuda Siswa Dilepas Dengan Mushaf Al-Quran

Kepala SMK Muhammadiyah 6 Modo,  Sugimo,  memberikan apresiasi yang tinggi terhadap militansi para pimpinan dan siswa.

 “Kami bangga kepada kalian, walau hujan Anda tetap bertahan. Inilah pemimpin yang bermental tinggi,” ungkapnya dengan penuh berapi-api..

Lebih lanjut, Pria yang menjabat  kepala sekolah yang baru menjabat 2 tahun ini, berharap agar pimpinan yang baru dilantik menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh serta senantiasa berkonsultasi dengan pimpinan lama.

“Kami harap Anda bisa menutupi kekurangan periode yang lalu,”tandasnya.

Sementara itu, Muhammad Amanda Saputra, Ketua IPM periode 2018/2019, dalam kesempatan sambutan memohon kepada pimpinan lama agar tidak bosan-bosan membimbingi pimpinan baru.

Baca Juga  Kang Yoto ; Aktif di Organisasi Muhammadiyah itu Cari Masalah

“Kami masih belajar untuk itu kami mohon kepada kakak-kakak memberikan saran dan motivasi,” tutur siswa kelas XI ini.

Melihat militansi generasi muda ini, dihubungi usai pelantikan, ketua PC IPM Modo, Salman Al Faruqi menyampaikan kebanggaannya. “Kami selaku ketua merasa senang dengan semangat teman-teman IPM,” kata remaja asal desa Medalem Kacamatan Modo, yang melantik bersama Bagas, sekretaris PC IPM Modo. ( Mohamad Su’ud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here