Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Pemotongan Tali Pembukaan Musycab Kalitengah oleh PDM dan PDA Lamongan

MuhammadiyahLamongan.com – Acara Pemilihan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Kalitengah, yang dikenal sebagai Musyawarah Cabang (Musycab), berlangsung meriah pada hari Ahad, (30/7/2023). Bertempat di MTs Muhammadiyah 26 Kalitengah, acara tersebut dihadiri oleh para peserta Musycab Kalitengah dan beberapa tamu undangan.

Rangkaian acara dimulai dengan pawai taaruf, pra-acara, hingga acara inti. Puncak dari acara tersebut adalah pemilihan menggunakan teknologi e-voting. Acara inti dimulai dengan sambutan dari Bapak Drs. H Ghufron MAg, yang merupakan perwakilan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan. Beliau menyampaikan kata sambutan yang inspiratif dan memberikan semangat kepada seluruh peserta Musycab Kalitengah.

Tak lama setelah itu, Bapak Drs. H Ghufron MAg juga resmi membuka acara Musycab tersebut, menandai dimulainya proses pemilihan pimpinan baru PCM dan PCA Kalitengah.

Tingkat kekhidmatan acara semakin meningkat ketika ibu Lilik Rahma dan ibu Yuli Widdiyati, masing-masing sebagai perwakilan dari Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Lamongan, ikut tampil di panggung. Dalam momen yang penuh makna, keduanya melakukan pemotongan tali sebagai simbol dibukanya Musycab secara resmi. Tindakan ini menggambarkan semangat gotong-royong dan kesatuan antara Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah dalam menyelenggarakan acara ini.

Tampak hadir juga dalam prosesi pemotongan tali ini, Bapak Camat Kalitengah, Bapak Koramil, Bapak Kepolisian, Ketua PCM, serta Ketua PCA. Para undangan dari berbagai lapisan masyarakat turut menyaksikan momen bersejarah ini.

Bapak Drs. H Ghufron MAg, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan harapannya agar acara Musycab berjalan dengan lancar hingga terpilihnya pimpinan yang amanah dan berkualitas untuk memimpin PCM dan PCA Kalitengah. (*)

Reporter Wiwin Waladatus Sholihah. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Haru Berkibar saat Sertijab Bendahara PDNA Lamongan

Next Post

Panlih Tetapkan 30 Calon Anggota Formatur Musyran Ke-13 Muhammadiyah Sedayulawas

Read next
0
Share