Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Penguasaan Tehnologi Informasi Penting Karena Simbol Kemajuan

Laporan Reporter Tahfhul Fahri dari Yogyakarta

Muhammadiyahlamongan.com-Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Pusat (PP)  Muhammadiyah menyelenggarakan acara Temu Nasional Warganet Muhammadiyah yang bertempat di LPMP Yogyakarta pada tanggal 2-3 Agustus 2018.

Dalam  kesempatan tersebut Sekretaris PP Muhammadiyah,  DR.  Agung Danarto,  menekankan pentingnya penguasaan teknologi informasi bagi Warganet Muhammadiyah karena merupakan simbol kemajuan.

“Karena itu,  tugas warganet Muhammadiyah adalah melakukan edukasi kepada masyarakat agar melek informasi melalui medsos. Dan Warganet Muhammadiyah melakukan penguasaan teknologi informasi karena merupakan simbol kemajuan” DR.  Agung Danarto, Kamis (2/8).

Sebanyak 60% penduduk Indonesia sudah melek internet yang digunakan untuk kehidupan sehari-hari.  Sedangkan dalam bidang dakwah,  sebanyak 50% orang indonesia mencari pengetahuan agama melalui internet.

“Kemajuan bidang teknologi informasi,  akan mengurangi dakwah melalui tatap muka.  Pengajian dengan sistem tatap muka akan berkurang pengunjungnya karena masyarakat akan lebih banyak mengunggah pengajian agama melalui internet”terang DR.  Agung Danarto yang menegaskan hal tersebut yang mengharuskan Warganet Muhammadiyah melakukan penguasaan teknologi informasi

Menanggapi kemajuan teknologi informasi tersebut,menurutnya,  Muhammadiyah akan mendirikan pusat informasi dunia maya yang bernama Muhammadiyah Cyber Media.

“Muhammadiyah akan menjadi organisasi yang berkemajuan dengan menguasai teknologi informasi.  Muhammadiyah akan membuat narasi alternatif yang mampu menguasai dan merebut tafsir realitas yang ada,”tandasnya.

Agung, panggilan  DR.  Agung Danarto , berharap dengan menguasai dunia maya,  Muhammadiyah bisa lebih gemilang dan berkemajuan. “Dengan merebut dunia maya,  Muhammadiyah lebih gemilang dan berkemajuan, “harapnya.

Menurut ketua panitia,  Dr.  Muchlas,  MT,  Acara temu nasional warganet Muhammadiyah dihadiri perwakilan PWM dan PDM se Indonesia yang berjumlah 162 orang.

Dari jumlah 162 orang  tersebut  diantaranya dari PDM Lamongan perwakilan dari Lembaga Informasi Komunikasi (LIK) PDM Lamongan.  (Nul)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Agar Cabang Kian Kreatif, PD IPM Lamongan Terus Lakukan Turba

Next Post

Sebagai Gerakan Dakwah Modern, Muhammadiyah Harus Kuasai Dunia Internet Dan Dunia Maya Lainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share