Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Pengukuhan PRNA Sekaran: Langkah Aktif Generasi Nasyiatul Aisyiyah

MuhammadiyahLamongan.com – Pengukuhan Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiyah (PRNA) Sekaran – Sugio – Lamongan. Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, diikuti oleh pembacaan 10 komitmen Kader Nasyiatul Aisyiyah oleh seluruh peserta acara bertempat di Masjid Muhammadiyah Sekaran pada hari Ahad (24/12/2023).

Turut hadir dalam acara ini perwakilan Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Sugio, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Sekaran, dan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Sekaran.

Ketua PRNA Sekaran periode 2022-2026, Erwati S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi semua peserta dan berharap langkah kaki para kader selalu diberkahi oleh Allah.

“Alhamdulillah Yunda-Yunda Dari PRNA Sekaran selalu mengikuti kajian atau pun seminar tingkat cabang. Semoga langkah kaki njenengan selalu di beri Allah amal jariyah dan pahala yang barokah, aamiin,” ujarnya.

Erwati S.Pd juga menjelaskan proker PRNA Sekaran yang rutin mengadakan kegiatan setiap bulan, seperti kajian Islam, seminar kesehatan, dan kegiatan sosial ekonomi. Ia juga mengajak Ibunda, Ayahanda, dan PCNA Sugio untuk memberikan bimbingan dan dukungan dalam menjalankan tanggung jawab.

Wakil Bendahara PCNA Sugio, Dwi Jayanti, S.Pd, mengapresiasi aktifitas Nasyiatul Aisyiyah di ranting Sekaran. “PRNA Sekaran ini sering aktif dalam melakukan pertemuan rutin dan kajian keislaman setiap satu bulan sekali yaitu di pekan pertama,” ungkapnya.

Dari anggota PRNA Sekaran, sekitar 57 kader Nasyiatul Aisyiyah yang tercantum di SK turut serta dalam acara ini. Dwi Jayanti menekankan pentingnya merawat kader-kader ini untuk menciptakan keberlanjutan kader yang militan.

Dalam sambutannya, Dwi Jayanti juga mengutip ayat 104 dari Surah Ali Imron yang menyatakan, “Dan hendaklah di antara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung,” paparnya.

Melalui jalan dakwah ini, diharapkan PRNA Sekaran tetap aktif dalam kajian dan agenda-agenda lainnya, serta menjadi percontohan yang mampu bergerak aktif dan mengimbangi perkembangan zaman. “Semoga kedepannya, PRNA Sekaran menjadi inspirasi bagi ranting-ranting lainnya,” pungkasnya. (*)

Reporter Novita Dwi Nur Hidayah. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Nanang Martinus Pimpin PCPM Pucuk Periode 2023-2027

Next Post

Pengukuhan PRNA Balonggesing: Perhiasan Spiritual Nasyiatul Aisyiyah di Lamongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share