Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Perkemahan HW Untuk Melatih Mental, Kreatifitas, Dan Daya Saing

1 min read

muhammadiyahlamongan.com-Perkemahan Hizbul Wathan (HW), diantaranya perkemahan Ceria Pandu Athfal (CPA) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD/MI) sangat cocok untuk melatih mental, kreatifitas, daya saing, keberanian peserta.

Maka, menurut Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, Yazid, perkemahan HW di Lamongan dilakukan secara rutin di seluruh tingkatkan.

“Harapan kami kegiatan ini menjadi rutinitas, dan selalu ada peningkatan di setiap tahunnya mengingat cocok untuk melatih mental, kreatifitas, daya saing, keberanian. dalam semangat berkepanduan Hizbul Wathan” kata Yazid berharap

Sementara itu Ketua Kwartir Hizbul Wathan HW Jawa Timur, Muhammad Harun Rosyied, mengatakan perkemahan HW yang diikuti sebanyak 1800 peserta itu  menjadi yang terbesar di tingkat Pandu Athfal.

“Hebatnya  perkemahan HW Pandu Athfal di Tebluru ini hingga malam hari tetap dilaksanakan. Semoga hal ini menjadi tambahan semangat  bagi kader HW lainya, apalagi pesertanya 1800 peserta” ujar Muhammad Harun Rosyied.

Di sisi lain Ketua Kwarda Lamongan, Fathur Rohim Syuhadi menegaskan peserta perkemahaan Ceria Pandu Athfal (CPA) itu harus diapreasi mengingat semangatnya luar biasa.

“Kami bangga kepada  peserta  yang sudah menyempatkan untuk mengikuti perkemahan Ceria Pandu Atfal dan kami mengapresiasi Kepada MIM 2 solokuro yang tengah malam pukul 24.00 mendirikan tenda dalam kegelapan malam hari” ujar Fathur Rohim syuhadi.

Secara keseluruhan, terang Rohim, panggilan Fathur Rohim syuhadi, perkemahan Hizbul Wathan tersebut melibatkan sebanyak 400 guru pembina, Instrktur/dewan Sugli sebanyak 100 orang serta diikuti sebanyal 66 lembaga SDM/MIM.

“Kita juga juga dibantu komponen dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Tapak Suci dan Kokam” terang Rohim yang juga menjelaskan acara pendukung untuk dewan guru dan Pembina adalah workshp Idiopolitor, Tabligh Akbar dan Pawai Ta’aruf.  Agar acara tersebut berlanjan lancar, panitia lokal Desa Tebluru sebelumy telah mendatangkan alat berat untuk meratakan tanah yang ditempati CPA. Panitia lokal juga menyiapkan tempat mandi sebanyak 80 kamar mandi. (Fathan Faris Saputro)

Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *