Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Perkemahan KWARCAB HW Solokuro Diisi Pelatihan Menulis Efektif

49 sec read

muhammadiyalamongan- Perkemahan KWARCAB HW Solokuro di isi pelatihan menulis efektif dilaksanakan di bumi perkemahan pantai cemara Tuban, (01/11/2019) pagi, dengan diikuti 36 peserta.

Penulis buku sekaligus sekretaris 3 KWARCAB HW solokuro, Fathan Faris Saputro, mengatakan,

Diawal materi, Fathan Faris Saputro memberi materi menulis efektif dengan rinci, setiap peserta dikasih kertas pegangan untuk materi tersebut. Setelah itu para peserta memperhatikan apa yang disampaikan pemateri, dengan rasa senang, melalui kegiatan ini, semoga para peserta dapat memahami tentang menulis secara efektif.

Selanjutnya pemateri menerangkan berbagai materi tentang menulis efektif, mulai dari ciri bahasa, judul, isi, paragraf yang baik dan penutup.

Setelah sampai materi pertengahan para peserta diminta membuat contoh tentang materi yang disampaikan, untuk mendorong daya ingat para peserta dengan begitu dapat menumbuhkan kreatifitas daya pikir secara cepat.

Diakhir Faris menegaskan tentang budaya membaca buku, dengan itu dapat memperkaya kosa kata, membuat mereka lebih fasih dalam berbicara. Kosa kata yang banyak akan berguna bila kita bercita-cita bisa menulis secara produktif.

Hal senada juga disampaikan peserta Diklat Dewan Sughli KWARCAB HW solokuro, “Saya menyambut materi menulis efektif dengan sangat gembira dan telaten, sehingga para peserta bisa menerapkan apa yang sudah di dapat.”

Dengan begitu saya dapat mengetahui mana kata yang benar, kata yang salah, dan dapat mempertajam daya kreatif bagi anak muda di zaman sekarang. Hal ini dapat menjadi modal bagi saya untuk berliterasi di masa depan. Ujar Lisa Rohmatul Ullah (siswa MAM 08 0Takerharjo) .(Nur Fitriyah)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *