muhammadiyahlamongan-Peserta aksi tampak bahu membahu membersihkan tumpukan sampah plastik, ranting dan dahan pohon serta lainnya yang berserakan di tepi pantai Cemara Tuban. Sampah sisa banjir itu pun dikumpulkan jadi satu dalam kantung gelangsing selanjutnya diangkut ke tempat pembuangan sampah.

“Aksi ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan karena sebagai seorang muslim, kita berkewajiban untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” ujar Fahrur Rizal Hasan, salah satu peserta aksi bersih-bersih pantai.

Baca Juga  Ciri Muhammadiyah : Beraksi bukan Reaksi

Pria yang menjabat sebagai ketua Dewan Sughli KWARCAB HW Solokuro ini berharap, dengan adanya aksi bersih-bersih ini dapat membuat lingkungan pantai Cemara Tuban menjadi bersih dan indah.
“Jika pantai bersih dari sampah, maka pantai terlihat indah, dan menarik orang untuk berwisata lagi ke pantai itu,” ujarnya.

Kegiatan seperti ini, kata dia, diharapkan dapat terus berlanjut, tidak hanya perdana satu kali ini semata namun tetap ada walaupun satu tahun sekali atau sebulan sekali. Kalau memang dapat terwujud, itu sudah luar biasa. (Fathan Faris Saputro)

Baca Juga  Bagaimana Kita Menjadi Lebih Baik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here