Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Posyandu Lansia Babat, Santuni Para Lansia

anak yatim

lansiaMuhammadiyahLamongan.com – Bertempat di Panti Asuhan Aisyiyah Babat (Rabu, 8/2/3017), sekitar 35 lansia mendapatkan santunan dari Majelis Kesehatan Pimpinan Cabang Aisyiyah Babat.

Kegiatan Posyandu Lansia yang diselenggarakan oleh Majelis Kesehatan PCA Babat ini secara rutin dilaksanakan setiap bulan. Ada sekitar 35 orang lansia yang aktif. Jelas Eny Normawati ketua Majelis Kesehatan PCA Babat.

Lebih lanjut disampaikan oleh Eny Normawati, bahwa kegiatan Posyandu Lansia ini berjalan sudah lebih dari lima tahun. Kegiatan Posyandu ini menggandeng Rumah Sakit Muhammadiyah Babat. Disamping itu juga bersinergi dengan Majelis Tabligh dan Majelis Kesejahteraan Sosial.

Kegiatan Posyandu Lansia dilaksanakan secara rutin setiap bulan. Kegiatannya meliputi pemeriksaan kesehatan dan pengajian tausyiyah al Islam. Untuk pengajian dititik beratkan pada persoalan menghadapi kehidupan hari tua menurut tuntunan Islam. Di samping itu juga mereka mendapat tambahan makanan bergizi, jelas Eny Normawati yang alumnus Universitas Muhammadiyah Malang.

Adapun dana untuk asupan gizi diperoleh secara bergantian dari masing-masing Pimpinan Aisyiyah Babat secara rutin. Sesekali juga ada pembagian santunan sembako.

Seusai menerima sembako dan obat obatan nampak wajah wajah ceria walau berbalut keriput. Semoga para lansia selalu berbahagia di masa-masa tuanya. (Rokhim)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

IGABA Paciran Gelar Festival Anak Bustanul Athfal Menuai Banyak Apresiasi

Next Post

Bersiaplah Wahai Pemuda

Read next
0
Share