Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

IGABA Paciran Gelar Festival Anak Bustanul Athfal Menuai Banyak Apresiasi

igaba

igabaMuhammadiyahLamongan.com – Festival Anak Bustanul Athfal (FABA) yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Kecamatan Paciran yang diselenggarakan di Desa Weru, Paciran Lamongan, Rabu (8/2) siang.

Pembukaan acara tersebut dimulai dengan atraksi seni beladiri Tapak Suci Putra Muhammadiyah dan Kesenian Tari yang dimainkan anak-anak TK ABA (Aisyiyah Bustanul Athfal) se-Kecamatan Paciran.

Kegiatan kali ini diisi dengan beberapa lomba antara lain untuk keluarga bermain lomba ayah merias anak. Selain itu lomba Tartil sambung ayat Finger Print, Menyanyi, Adzan dan Shalat Berjama’ah.

Menurut Ketua IGABA Daerah “bahwa acara ini terselenggara berkat kerja sama yang sangat baik dengan berbagai pihak terkait. Ia juga sangat mengapresiasi kegiatan kali ini”.

Senada dengan hal tersebut, Sumu Zanarofa Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan mengapreasiasi IGABA Cabang Paciran. Pasalnya, hampir setiap tahunya mampu menyelenggarakan kegiatan tersebut. Festival ini sangat bermanfaat bagi pendidik anak, orang tua dan lembaga.

Sementara itu, saat membuka kegiatan Husnul Aqib anggota DPRD Jatim merasa sangat bangga kepada Guru TK ABA. Ia menjelaskan, peran yang sangat penting sebagai pendidik tingkat dasar yang akan mencetak kader kedepan menjadi manusia yang berkarakter.

Selain itu kegiatan kali ini dihadiri oleh Sekcam, Kepala UPT dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Paciran serta Wali Murid TK ABA setempat. (Asrokah/red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Duo Formatur Dari IPM Lamongan Jadi 10 Besar Muswil Jatim

Next Post

Posyandu Lansia Babat, Santuni Para Lansia

Read next
0
Share