Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

PRA dan PRNA Sidomukti Berperan Aktif dalam Karnaval Memperingati HUT Ke-78 RI

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) dan Pimpinan Ranting Nasyiatul ‘Aisyiyah (PRNA) Sidomukti bergabung dengan semangat kebangsaan dalam menyemarakkan Karnaval Desa Sidomukti yang istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI). Karnaval ini dimulai dan diakhiri di Gudang Kayu Sidomukti, Ahad (20/8/2023).

Partisipasi mereka dalam karnaval tidak hanya sebuah perayaan, melainkan juga sebuah ungkapan syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah dianugerahkan oleh Allah SWT kepada bangsa Indonesia yang telah mencapai usia kemerdekaan ke-78 tahun. Selain itu, ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada Pemerintah Desa Sidomukti yang telah mengadakan karnaval dengan meriah dan melibatkan antusiasme tinggi dari warga.

Mualis, seorang perwakilan dari PRA Sidomukti, menjelaskan pentingnya partisipasi PRA dan PRNA dalam meramaikan perayaan HUT ke-78 RI melalui karnaval ini. Mereka berusaha memberikan makna yang lebih dalam atas kemerdekaan dengan berbagi kepada warga yang menyaksikan karnaval. Peserta dari kelompok Ibu-ibu ‘Aisyiyah, mengenakan batik ‘Aisyiyah, turut serta dalam karnaval dengan membawa gendongan donak yang berisi sembako dan barang-barang lainnya untuk dibagikan kepada masyarakat yang menyaksikan karnaval.

Sumbangan sembako dan barang-barang lainnya yang dibagikan oleh PRA dan PRNA Sidomukti berasal dari kontribusi warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Sidomukti. Mualis menambahkan bahwa selain sembako yang diwadahi dalam donak, PRA Sidomukti juga menyediakan gunungan yang terbuat dari bambu yang berisi sayur-mayur hasil sumbangan dari H Sriyadi, seorang tokoh Muhammadiyah setempat. Sayur-mayur ini juga dibagikan kepada masyarakat yang menyaksikan karnaval.

Tindakan berbagi sembako dan sayur-mayur oleh PRA dan PRNA Sidomukti selama karnaval ini tidak hanya meningkatkan semangat solidaritas, tetapi juga memberikan pelajaran berharga tentang pentingnya berbagi kepada mereka yang membutuhkan sebagai wujud syukur atas nikmat rezeki yang diberikan kepada setiap manusia. “Semoga partisipasi ini menjadi inspirasi bagi yang lainnya untuk berbuat baik dan menyemarakkan semangat kemerdekaan Indonesia. Selamat HUT ke-78 RI,” pungkasnya. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

2
Share this article
Shareable URL
Prev Post

RS ARSY Meriahkan HUT Ke-78 RI dengan Lomba

Next Post

PRA Labuhan Antusias Ikuti Lomba Gerak Jalan Memeriahkan HUT Ke-78 RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share