Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Prihatin dengan “Kids Jaman Now”, Begini Cara MI Muhammadiyah 6 Tebluru Menghindarinya

MuhammadiyahLamongan.com – Istilah “Kids Jaman Now” atau yang lebih dikenal dengan perilaku anak zaman sekarang semakin populer. Salah satu perilaku anak-anak semakin akrab dengan gadget (Smart Phone) sebagi penyebab anak kurang mempunyai keberanian untuk menampilkan dirinya di depan teman-temannya dengan cara berpidato. Hal itu, membuat keprihatinan bagi para pendidik untuk menggali potensi dan rasa percaya diri bagi siswanya.

Seperti cara yang dilakukan oleh MI Muhammadiyah 06 Tebluru, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan patut untuk diapresiasi dengan mengadakan kegiatan Muhadharah atau latihan berpidato, Kamis (19/10) malam, bertempat di sekolah tersebut.

Kegiatan ini, rutin diselenggarakan setiap hari Kamis malam. Kegiatan tersebut, dimaksudkan untuk menambah pengetahuan murid pada keorganisasian dan juga membuat anak-anak lebih percaya diri agar berani tampil didepan umum.

Menurut, Mafrudlo Kepala MI Muhammadiyah 06 Tebluru pada saat sambutan menyampaikan bawa anak-anak perlu didik untuk bisa lebih kreatif dan inovatif serta disiplin dalam kegiatan muhadharah yang masih dianggap asing oleh para siswa-siswinya.

“Manfaat kegiatan ini tidak bisa dirasakan dalam waktu dekat. Ia menyakini hal seperti ini akan sangat berguna bagi anak-anak di masa yang akan datang,” tambah wanita yang juga menjabat sebagai Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah Lamongan ini.

Di pengujung sambutanya, Mafrudlo sangat menginginkan kedepanya anak-anak diharapkan lebih baik lagi dalam mengikuti kegiatan ini dan semoga anak-anak melalui hal seperti ini pendidikan karakter mereka mulai terbangun sesuai dengan amanat Persyarikatan Muhammadiyah.

Secara bergantian siswa-siswi sekolah ini dituntut untuk latihan berpidato di depan. Selain itu, mengasah bakat kesenian bagi para siswa rencananya kegiatan seperti ini akan menjadi program unggulan sekolah, karena kegiatan seperti ini jarang ada di Madrasah Ibtidaiyah, pungkasnya. (Hendra HW)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

HASIL PEROLEHAN HEWAN QURBAN IDUL ADHA 1438 H

Next Post

Upaya Muhammadiyah Cabang Lamongan Mengatasi Kelangkaan Silaturahmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share