Program Sekolah Sedekah Lazismu Lamongan Resmi Diluncurkan, Jadi Pilot Project

muhammadiyahlamogan.com-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah Kabupaten Lamongan (Lazismu) meluncurkan program filantropi berbasis komunitas.  Program itu diberi nama Sekolah Sedekah.  Sekolah pertama yang menjadi Pilot Project program tersebut adalah MI Muhammadiyah 14 Sumurgayam Kecamatan Paciran Lamongan. 

Hal itu terbukti,  saat anak anak MI Muhammadiyah 14 Sumurgayam didampingi bapak ibu guru menyerahkan paket filantropis kepada salah satu amil Lazismu Lamongan, Rudi .

Program Sekolah Sedekah ini adalah program baru yang diluncurkan oleh Lazismu Lamongan   Saat ditemui Senin 5/11 terkait program tersebut, Irvan Direktur Eksekutif Lazismu Lamongan menerangkan bahwa program ini sengaja menyasar keseluruh sekolah sekolah yang ada di Lamongan.

Baca Juga  Warga Muhammadiyah Harus Memiliki Kesholehan Individu, Sosial Dan Intelektual

 “Kita target akhir hingga November ini,  semua sekolah di Lamongan akan mendapatkan informasi tertulis tentang program ini,” ungkap Irvan, Senin (5/11

Irvan menjelaskan bahwa Program Sekolah Sedekah ini dimaksudkan untuk mendorong dan meningkatkan minat anak anak,  maupun remaja untuk semangat berbagi kepada oeang lain.

“Program sekolah sedekah ini,  akan datang ke sekolah sekolah dengan lima sub program game board class,  education,  philanthropy, inspiration class,  dan sedekah sampah dan semua digerakkan oleh relawan maupun amil Lazismu,” terangnya

Baca Juga  PD IPM Munculkan Ide Brilian

Jadi, lanjut Irva,  intinya kami akan datang ke sekolah sekolah dan berbagi hebat dengan anak anak.  

Program ini akan berkesinambungan dengan Program Lansia Hebat. “Hasil philanthropy program  ini akan diarahkan untuk membantu Lansia Lansia dan difabel yang ada di Lamongan untuk terus produktif dan berdaya,  saling sinergi antar anak muda dan lansia, “pungkasnya. (Lazismu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here