Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Rahim Tekankan Pentingnya Baitul Arqam

MuhammadiyahLamongan.com – Pendidikan kader bagi warga Muhammadiyah sangat penting untuk memperkuat identitas gerakan Muhammadiyah. Karena itu, Ketua Majelis Pendidikan Kader PDM Lamongan, Fathurrahim Syuhadi, dalam memimpin Raker MPK PDM menyarankan kepada pimpinan persyarikatan dari level Ranting, Cabang dan AUM melaksanakan perkaderan Muhammadiyah melalui Baitul Arqom.

“Sudah banyak pimpinan cabang yang sudah melaksanakan Baitul Arqom. Bahkan AUM seperti Rumah sakit Muhammadiyah, Stikes Muhammadiyah, setiap tahun melakukan Baitul Arqom,” ungkap Rahim, (25/02/2018).

Rahim menambahkan bahwa setiap Pimpinan Cabang bisa melakukan Baitul Arqom dengan menjalin kerjasama dengan pihak lain seperti RSML, Stikes Muhammadiyah atau lainnya.

” Tapi kalau bisa jangan minta dalam uang, tapi dalam bentuk barang, seperti nasi bungkus, kertas, atau instrukturnya,”sarannya.

Kemandirian baitul Arqom bisa mengambil contoh PCM Laren. Dalam kegiatan Baitul Arqom menghabiskan dana Rp. 30.000.000, dimana dana tersebut hanya ditanggung oleh 2 orang donatur.

“Juga bisa gabung dengan PCM atau Ranting Lain untuk Baitul Arqom. Yang penting Baitul Arqom bisa dilaksanakan di setiap level pimpinan Muhammadiyah,”tandasnya. (tanul)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

PS HW Babat Terima Trofi Juara Kompetisi Internal Kelas Utama Askab PSSI Kabupaten Lamongan

Next Post

Politik Bukan Aqidah, Maka Pahami Secara Dinamis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share